Sekuel Harry Potter

Buku Sekuel Harry Potter Akan Diterbitkan Sebagai Ebook

391

Sekuel Harry PotterSekuel Harry Potter adalah mimpi terbesar setiap Potterhead. J.K. Rowling yang telah menjual 7 seri novel Harry Potter sebanyak 450 juta kopi di seluruh dunia akan mewujudkannya menjelang akhir tahun ini. Harry Potter and the Cursed Child Part 1 dan 2 adalah jawaban dari mimpi tersebut.

Pun demikian, Sekuel Harry Potter ini bukanlah kelanjutan langsung kisah Harry Potter dan Relikui Kematian, melainkan menceritakan tentang prolog 19 tahun kemudian pada buku terakhirnya.

Diumumkan oleh Pottermore, penerbit digital Wizarding World rekaan Rowling, sekuel Harry Potter berjudul Harry Potter and the Cursed Child Part 1 dan 2 merupakan buku naskah dari pertunjukan teater West End yang akan dibuka pada akhir Juli nanti.

Ditulis oleh Jack Thorne berdasarkan kisah baru dari J.K. Rowling sendiri, buku ini hanya akan diterbitkan dalam bentuk buku elektronik atau ebook. Pertunjukan teaternya sendiri akan premiere di West End, Palace Theatre, London.

“Dengan datangnya ebook Harry Potter and the Cursed Child, tahun 2016 ini akan menjadi tahun yang paling menyenangkan bagi kami,” ujar Susan L. Jurevics, Chief Executive Officer, Pottermore melalui rilis yang ditayangkan untuk media. “Pottermore bangga menjadi salah satu bagian kunci dari kisah ke-8 Harry yang tersedia untuk dibaca dan dinikmati oleh penikmat global.” tambahnya.

Baca Juga: 5 Gadget Harry Potter Yang Kita Dambakan


Secara teknis, Rowling menyebutkan buku ke-8 Harry Potter adalah benar. Tapi dia menegaskan karya terbarunya bukanlah sebuah novel, seperti tujuh seri sebelumnya. Melainkan berbentuk naskah pertunjukan panggung. Harry Potter and The Cursed Child mengisahkan ketiga karakter utama yang telah tumbuh dewasa setelah Pertempuran Hogwarts.

Harry Potter, Hermione, dan Ron Weasley telah menjalankan kehidupan dewasanya dan 19 tahun setelah peristiwa tersebut Albus Severus Potter mewarisi apa yang tak diinginkannya.

Menjadi seorang Harry Potter akan selalu sulit dan tidak berubah sedikit pun bahkan ketika sekarang ia menjadi salah seorang pekerja yang sibuk di Kementerian Sihir, seorang suami, dan ayah dari tiga orang anak usia sekolah. Ketika Harry masih berkutik dengan masa lalu yang enggan meninggalkannya, anak paling bungsunya, Albus Severus Potter, juga harus berjuang dengan warisan keluarga yang tidak pernah ia inginkan. Di saat masa lalu dan masa sekarang saling berpapasan, ayah dan anak ini belajar kenyataan yang tak menyenangkan: terkadang, kegelapan datang dari tempat yang tak pernah diduga sebelumnya. – Harry Potter and the Cursed Child

Pottermore akan menerbitkan naskah sekuel Harry Potter berbentuk ebook dalam format Special Rehearsal Edition. Mereka pun akan bekerjasama dengan penerbit-penerbit cetak ternama dunia, yaitu Little Brown Book Group di Inggris Raya, dan Scholastic di Amerika Serikat serta Kanada.

Buku elektronik Harry Potter and the Cursed Child akan terbit pertama kali pada 31 Juli 2016 pukul 00:01 yang bertepatan dengan ulang tahun Harry sendiri. Buku ini dibanderol dengan harga USD $14,99 atau sekitar Rp 200 ribu. Karena berformat ebook, maka pembaca bisa menikmatinya melalui layar ponsel, tablet, atau PC.

Sekuel Harry Potter

Tujuh novel Harry Potter sendiri sudah terjual lebih dari 450 juta kopi di 200 negara serta diterjemahkan ke 79 bahasa yang berbeda. Apakah Anda termasuk pembaca setia Harry yang menantikan kisah sekuel Harry Potter ini? Jika ya, Anda harus tetap setia sedikit lagi pada bocah berkacamata yang bertahan hidup ini.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.