Bosch Memperkenalkan Komputer Full-Color Untuk E-Bike

518

Bosch meluncurkan komputer on-board baru bagi model e-Bike 2019 yang memaketkan banyak fitur ke dalam unit yang ringkas, mulai dari monitor detak jantung hingga layar full-color dilapisi Gorilla Glass. Sepeda ini dirancang khusus untuk para pengendara sepeda yang ambisius.

Memperkenalkan Kiox, komputer e-Bike Bosch yang akan dipamerkan untuk pertama kalinya pada 18 September di pameran Interbike di Reno. Sepeda ini memiliki tampilan warna yang kuat, dikendalikan oleh unit terpisah di bagian stang dan dapat memberi pengendara e-Bike segalanya mulai dari data pada kecepatan hingga kinerja pribadi, irama, keadaan muatan baterai, dan banyak lagi. Ini juga dapat dikombinasikan dengan monitor detak jantung opsional yang memberi tahu pengguna jika mereka berada di atas atau di bawah kecepatan rata-rata, memotivasi pengguna untuk membawa kinerja mereka ke level selanjutnya jika diperlukan

“Kiox adalah tampilan terbaik dan tercerdas kami dengan fitur yang lebih berguna daripada yang pernah dikemas dalam unit yang ringkas,” kata Claudia Wasko, wakil presiden dan manajer umum Bosch e-Bike Systems America. “Dengan kemampuannya untuk terhubung ke denyut jantung pengendara melalui sensor yang dapat dikenakan, Kiox juga menandai langkah pertama kami di Amerika Utara yang menghubungkan e-Bike ke dunia digital e-Biker.”

Bosch bekerja dengan lebih dari 30 produsen e-Bike, dan mereka dapat memilih untuk memasang layar dengan Bosch mount atau mengintegrasikannya ke batang stang melalui solusi khusus. Kiox, yang memenangkan Penghargaan “Produk Baru Terbaik” di event Eurobike 2018, juga memiliki pencahayaan tampilan yang secara otomatis beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Layar warna resolusi tinggi 1,9 bahkan dapat dipantau di bawah sinar matahari langsung dan dalam ruangan gelap, ditambah Gorilla Glass melindungi terhadap goresan dan kerusakan lainnya. Baterai layar terintegrasi memberi Anda daya hingga 20 menit dalam mode off-board dan menampilkan ringkasan kegiatan di hari itu juga.

Antarmuka Bluetooth memungkinkan untuk mengunduh perangkat lunak ter-update Kiox ke komputer on-board tanpa memerlukan sambungan kabel. Bosch juga tengah mengembangkan suatu fungsi untuk menghubungkan ebikers kepada komputer ini

Sebagai pengingat, Bosch adalah pemain utama di sini, dengan portofolio berkisar dari unit drive, motor, gearbox, hingga baterai berkualitas tinggi dan komputer on-board yang menurut konsumen (pengendara) secara intuitif sinkron.