Blackberry Ghost, Layar Tanpa Bingkai Akan Segera Rilis Di India

2879

Tersebarnya rumor tentang akan beredarnya Blackberry Ghost sejak bulan Februari, terjawab sudah. Ketika Evan Blass, seorang mobile reporter, dalam Twitternya memposting sebuah desain ponsel dengan layar tanpa bingkai atau bezel less.

Dilaporkan Business Insider (23/5/18), Optiemus Infracom, perusahaan yang memegang lisensi untuk distribusi dan manufaktur ponsel merek BlackBerry di India, sedang mempersiapkan peluncuran ponsel baru mereka. Menariknya adalah bahwa Blackberry Ghost ini akan dirancang dan diproduksi seluruhnya di India dan disesuaikan dengan pasar di negara mereka, namun tetap dapat di jual di seluruh dunia.

Hardip Singh, Direktur Eksekutif Optiemus menuturkan bahwa sesuai perjanjian lisensi dengan BlackBerry, perusahaan yang berlokasi di India ini yang mendesain dan memproduksi smartphone ikonik tersebut. Hal yang sama juga berlaku dua pemegang lisensi yaitu TCL dan BB Merah Putih. Mereka juga dapat juga mendesain ponsel sendiri dan menjualnya di wilayah masing-masing di bawah merek Blackberry.

Saat ini dikarenakan Optiemus yang akan memproduksi perangkat ini, tentunya pasar pertama adalah India terlebih dahulu yang kemudian akan mendistribusikannya ke seluruh dunia, jika pemegang lisensi lain memilih untuk melakukannya.

Singh mengatakan bahwa Optiemus ingin menjual ponsel BlackBerry di semua rentang harga, meskipun ia belum bisa memberikan harga akhir Balckberry Ghost. Ia menambahkan pula bahwa Balckberry akan melanjutkan wacana seputar keamanan, dan tidak lagi berfokus pada perusahaan dan pelanggan bisnis saja karena ia ingin konsumen mengetahui pentingnya keamanan yang memang diusung dari awal oleh Blackberry.

Singh juga mengkonfirmasi bahwa perangkat ini akan diumumkan di India dalam dua kuartal berikutnya atau musim panas yang berarti perangkat tersebut akan diluncurkan pada bulan Juni atau Juli.

Tidak banyak detail atau spesifikasi yang disebutkan. Crackberry menyebutkan nantinya akan ada tipe “Ghost” dan “Ghost Pro”. Evan Blass sendiri dalam tweetnya hanya menyebutkan Blackberry Ghost akan menampilkan pengaturan kamera ganda di belakang dengan Optical Zoom dan peningkatan gambar dalam instensitas cahaya rendah.