Berfoto Selfie

Berfoto Selfie Ternyata Bisa Membuat Orang Lain Bahagia

120

Maraknya penggunaan media sosial di masa kini menyebabkan fenomena selfie makin digandrungi oleh berbagai macam kalangan. Kegiatan berfoto selfie pun tak hanya terjadi ketika seseorang sedang liburan. Di berbagai kesempatan, seperti sedang di jalan hingga bekerja pun tak jarang orang langsung mengaktifkan kamera depan untuk berfoto selfie. Berbagai momen rasanya tak cukup jika tidak diabadikan dan ditunjukkan melalui media sosial.

Walaupun fenomena selfie sering mengundang respon negatif karena dianggap terlalu menunjukan sisi narsisme, ternyata selfie juga memiliki manfaat. Selfie dipercaya dapat meningkatkan rasa bahagia pada diri sendiri maupun orang lain. Pada dasarnya, orang mengambil foto dirinya sendiri karena merasa dirinya terlihat menarik dan juga untuk berbagi momen yang sedang dialami.

Berfoto selfie juga bisa membuat orang lain bahagia. Terkadang foto selfie juga diambil untuk menunjukan foto yang konyol. Ketika selfie konyol tersebut diperlihatkan ke orang lain atau diunggah ke media sosial, otomatis orang lain akan tertawa melihatnya. Selfie pun bisa meningkatkan rasa percaya diri. Ketika seseorang mengunggah foto selfie-nya ke media sosial dan mendapatkan respon positif, rasa senang dan percaya diri akan tumbuh.

Hebatnya lagi, selfie bisa berguna untuk mendeteksi kesehatan seseorang. Dua mahasiswi kedokteran asal Australia dapat mendeteksi penyakit anemia. Dengan aplikasi bernama Eyenaemia, seseorang hanya cukup berfoto selfie. Ahli kesehatan akan mendeteksi melalui mata karena selfie pada bagian mata dapat menunjukkan tingkat sel darah merah.

Berfoto Selfie

Tentunya untuk berfoto selfie dengan tampilan yang jernih dan tajam dibutuhkan kamera yang bagus. Fenomena selfie membuat para industri teknologi berlomba-lomba mengeluarkan jenis kamera depan yang bagus. Kini banyak kamera digital yang memiliki keunggulan dengan menambahkan layar LCD yang bisa diputar.

Namun, seiring berkembangnya teknologi, orang-orang menginginkan kamera yang praktis untuk mengabadikan momen mereka. Maka dari itu, industri smartphone turut berlomba-lomba dalam memberikan kualitas kamera depan yang tak kalah bagus dengan kamera digital pada umumnya.

Ingin berfoto selfie dengan praktis dan menghasilkan foto yang jernih dan tajam? Smartphone OPPO kini hadir dengan seri produk terbarunya, OPPO F1 Plus. Dengan keunggulan kamera depan 16MP, sensor desain khusus yang mampu menyerap cahata 400% lebih banyak dari sensor kamera biasanya membuat selfie dalam kondisi cahaya terang, redup, melawan cahaya, dan malam hari pun hasil foto akan tetap unggul.

Perangkat kelas atas seperti prosesor octacore 2.0GHz, RAM 4 GB, ROM 64 GB, layar FHD Gorilla Glass 4 dan mendukung dua slot SIM jaringan 4G LTE dihadirkan pada OPPO F1 Plus. Ada juga teknologi pengisian daya paling cepat dan aman pada OPPO F1 Plus yaitu VOOC Flash Charge.

Teknologi ini mencegah timbulnya panas berlebihan yang kerap menganggu ketika Anda mengoperasikan ponsel sambil mengisi daya baterai. Bahkan hanya dengan mengisi baterai 5 menit, Anda bisa menelepon hingga 2 jam berkat teknologi VOOC Flash Charge ini. Selain itu terdapat teknologi pendeteksian sidik jari paling cepat dan akurat dengan 0.2s Touch Access yang menghadirkan cara buka kunci layar paling mudah dan aman. Makin sering menggunakan sensor sidik jari, semakin aman ponsel Anda.

Lalu, terdapat teknik perakitan kerangka unibody metal dengan bezel tipis hanya 1.66mm yang bisa menyesuaikan genggaman di tangan. OPPO F1 Plus juga dilengkapi sistem operasi Android customized dengan desain UX terbaru, All New ColorOS 3.0 yang ringan dan memberikan kinerja lebih cepat dan hemat.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.