BeoPlay A9, sebuah karya dengan Desain Inovatif

118

Selain terkenal karena telah memproduksi televisi yang unggulan, Bang & Olufsen juga populer karena produk-produk audionya yang tampil cantik sekaligus mumpuni. Salah satu produk dari vendor yang berpusat di Denmark ini adalah BeoPlay A9 versi terbaru.

Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih, BeoPlay A9 dirilis pada tahun 2014 lalu dengan desain yang inovatif. Mirip dengan piringan besar yang tampak seperti parabola mini. Desainnya ini tak ayal membuat BeoPlay A9 lebih terlihat seolah furnitur rumah tangga daripada sebuah perangkat audio. Tetapi desainnya ini tidak menjadi satu-satunya yang menarik mata siapa pun yang melihatnya. Tahun ini, Bang & Olufsen memutuskan untuk meningkatkan kemampuan BeoPlay A9 dengan menambahkan fitur streaming Bluetooth 4.0 dengan akses built-in ke Spotify Connect dan Deezer & TuneIn. Anda kini bisa memutar jutaan lagu, stasiun radio, dan playlist dari kedua penyedia layanan musik tersebut dengan antarmuka sentuh yang juga telah ditingkatkan.

BeoPlay A9 2015 masih menyediakan kontrol melalui AirPlay atau DLNA dengan operasional yang terbilang mudah. Gerakan tangan yang simpel melalui sensor sentuhan yang terpasang di dalamnya tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengganti lagu atau mengatur volume, Anda juga bisa melewatkan lagu atau mengubah playlist stasiun radio yang mengudara lewat Internet. Tersembunyi di balik eksteriornya yang anggun, terdapat mesin yang menyediakan kekuatan sebesar 480 watt melalui sistem amplifier digital Class D. Sistem ini menggunakan amps terpisah untuk 5 buah built-in speaker-nya.

Penempatan BeoPlay A9 juga tidak akan menganggu ruangan Anda karena perangkat ini bisa diletakkan secara berdiri ataupun digantung di dinding. Dengan dimensi penuh 70,1 x 90,8 x 41,5 cm, BeoPlay A9 memiliki bobot 15 kg. Sebagai tambahan, BeoPlay A9 juga bisa dihubungkan melalui kabel dengan tiga buah koneksi yang terdiri atas 1 konektor USB iPod/iPhone/iPad, 1 Line-in, dan 1 koneksi Ethernet. BeoPlay A9 mampu menjangkau frekuensi dari 33,1 – 25.000 Hz. BeoPlay A9 dirancang oleh rumah desain Slaatto Design yang dikepalai oleh Øivind Alexander Slaatto dan telah berdiri sejak 1978. [bm]




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.