Belajar Robotik Menyenangkan Bersama Marty The Robot

198
Ilmu robotik bukan merupakan bidang ilmu yang mudah untuk dipelajari meskipun terlihat menarik. Banyak cara untuk mempelajari ilmu robotik salah satunya dengan menggunakan sebuah robot edukasi.

Robot hasil rancangan Dr. Alexander Enoch ini dapat dipakai untuk membantu orang-orang yang ingin memperdalam ilmu tentang robotik. Dinamai Marty The Robot, memiliki otak dari chipset ARM Cortex M4 yang dapat menuruti bermacam-macam perintah sederhana contohnya melakukan gerakan yang real time, membaca sesor dan terhubung pada konektivitas WiFi.

Sebagai perangkat platform edukasi, robot ini akan mengajarkan Anda tentang berbagai macam bahasa pemrograman, elektronik, dan teknik mekanik dengan cara yang menyenangkan. Yang pasti jika anak-anak belajar bersama Marty tentang robotik tidak akan mudah bosan.

Marty the Robot diprogram dengan menggunakan bahasa pemrograman Scratch, Anda hanya tinggal klik dan menyusun blok-blok perintah yang sudah tersedia. Sehingga siapapun pasti bisa memprogram Marty the Robot. Jika Anda mengerti dengan bahasa pemrograman lain seperti Python, C++, Java dan lainnya, Anda juga dapat memprogram robot Marty dengan bahasa pemrograman tersebut.

Sebagai platform edukasi robotik yang terbilang murah, maka tidak mengherankan jika robot Marty cukup mudah menarik minat dari berbagai kalangan anak-anak hingga dewasa. Melalui situs pengumpulan dana indiegogo.com, Marty the Robot berhasil mengumpulkan biaya untuk memulai produksi. Jika sesuai dengan rencana, robot ini akan mulai tersedia Januari 2017.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.