GoPro dan Periscope bekerja sama

Bekerja Sama dengan GoPro, Periscope Tayangkan Siaran Bawah Laut

74

GoPro dan Periscope bekerja sama untuk menyuguhkan streaming gambar bawah laut kepada para penontonnya, di mana mereka dapat berinteraksi langsung dengan hiu kepala palu dalam jarak dekat.

Atlit GoPro Jeb Corliss dan Roberta Mancino akan berenang di perairan yang dipenuhi hiu di Kepulauan Bahama untuk memperlihatkan kepada para pengguna Periscope keajaiban dari pemangsa nomor wahid ini melalui layar laptop atau smartphone.

“Semua yang menggunakan kabel ekstensi Wi-Fi, smartphone, Periscope, dan GoPro dapat melakukan ini,” ungkap Corliss. Ia dan Mancino berharap bahwa apa yang mereka lakukan dapat menginspirasi orang-orang untuk melakukan siaran bertipe petualangan dan mengeksplorasi dunia.

Awal tahun ini sendiri, GoPro mengumumkan bahwa pengguna iPhone dapat melakukan livestream melalui Periscope sehingga memudahkan para pencari ketegangan untuk menyiarkan aktivitas mereka langsung dari tempat kejadian.

Siaran ini sendiri merupakan siaran dari bawah laut pertama yang pernah ada dengan berlokasi di Bimini, Bahama. Jeb sendiri bukanlah seorang penyelam kemarin sore karena ia sudah melakukan kegiatan menyelam bersama hiu hampir selama 24 tahun.

Untuk melakukan kegiatan ini, ia membawa GoPro miliknya menyelam hingga kedalaman 40 kaki atau sekitar 12 meter untuk merekam hiu kepala palu di habitatnya. Jeb menggunakan empat kamera GoPro HERO4 Black Edition yang masing-masing mengambil gambar dengan frame rate berbeda dan dapat digunakan untuk memotret.

Untuk memberikan sensasi bawah laut yang lebih nyata, Jeb menggunakan GoPro mounts untuk menempelkan GoPro Periscope feed ke sisi helm komunikasi Guardian Full Face miliknya agar para audiens bisa mendengar langsung seluruh komunikasi yang dilakukan di bawah air.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.