Begini Cara Gunakan Skype Tanpa Akun

959

GadgetPlus.ID — Skype baru-baru ini menambahkan satu fitur baru yang memungkinkan siapa saja untuk menggunakan aplikasi versi gratisnya tanpa harus membuat akun. Untuk memanfaatkan fitur ini, Anda harus menggunakan Skype for Web; para pemilik akun Skype masih bisa bergabung dengan menggunakan klien Skype reguler.

Ini merupakan ekstensi fitur yang diluncurkan oleh Skype pada Oktober 2015 lalu, yang mengizinkan para pengguna Skype untuk menambahkan pengguna non-Skype di dalam percakapan.

Ketika menggunakan opsi tanpa akun, Anda akan dianggap sebagai tamu. Semua percakapan berbasis pada tautan unik yang bisa dibagi dengan siapa pun yang ingin Anda ajak bicara melalui Skype. Tautan percakapan tamu ini berbatas waktu hingga 24 jam dan mampu mengakomodasi sampai 300 percakapan teks, atau sampai 25 percakapan suara atau panggilan video.

Fitur percakapan tamu yang disediakan oleh Skype di antaranya adalah berbagi layar dan berkas. Sementara itu, Skype Translator (tool penerjemah real-time) tidak tersedia, begitu juga dengan fitur-fitur milik akun berbayar seperti panggilan telepon ke telepon rumah atau telepon seluler.

01

Karena ini adalah layanan berbasis Web, Anda harus mengunjungi Skype.com. Pada laman Web tersebut Anda akan melihat tombol yang diberi label Start a conversation.

02

Klik tombol tersebut dan sebuah jendela kecil akan muncul yang meminta Anda untuk memasukkan nama. Karena ini tidak berhubungan dengan akun, Anda bisa memilih nama sesuai keinginan.

Setelah nama dimasukkan, klik lagi tombol Start a conversation. Kemudian Anda akan dihadapkan pada layar loading Skype selagi Microsoft menyiapkan percakapan tanpa akun.

03

Ketika semuanya sudah siap, jendela percakapan Skype for Web muncul. Untuk mengundang orang bergabung, Anda harus membagi alamat Web unik yang telah dibuat untuk percakapan Anda. Anda juga bisa mengopi tautan yang tercantum di panel sebelah kiri atau dari kotak biru besar yang ada di bagian utama layar. Sekarang bagikan tautan tersebut melalui layanan lain, seperti surel, Facebook, Twitter, SMS, WhatsApp, dan lain-lain.

Jika Anda mengirimkan tautan ke seseorang yang sedang menggunakan PC, ketika mereka mengkliknya, akan muncul opsi untuk membuka aplikasi Skype pada PC. Jika mereka tidak mau memakai akun untuk melakukan percakapan, mereka bisa mengklik tombol Join conversation untuk menggunakan Skype for Web sebagai tamu. Para pengguna mobile juga bisa menggunakan URL Skype untuk bergabung dengan percakapan pada smartphone atau tablet melalui aplikasi mobile Skype.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.