BBC Mempunyai Solusi Lag Antara Live Streaming dan TV

93

Pernahkah Anda mengalami, ketika menonton siaran LiveStreaming Sepak Bola, tetapi tetangga sebelah rumah sudah berteriak kegirangan karena gol sudah tercipta. Sementara Anda kebingungan masih menonton pemain yang sedang akan menendang bola? Mungkin ini kabar baik buat yang sering streaming.

Dilansir dari Endgadget, BBC mungkin telah menemukan solusinya. Penelitinya telah mengembangkan metode streaming yang secara dramatis dapat mengurangi kesenjangan antara cakupan online (seperti melalui iPlayer) dan TV. Solusinya, menurut penyiar, adalah untuk mengatur “rate” di mana Anda menerima potongan dari feed video yang ditonton.

LiveStreaming berputar di sekitar pengiriman media pengguna dalam suatu segmen, dan ukurannya adalah segalanya. Segmen besar tetntunya akan banyak lag, karena membutuhkan waktu lebih lama untuk memprosesnya, tetapi segmen pendek atau kecil dapat sangat tidak efisien.

Metode BBC menyusutkan segmen tertentu atau membuat segmen dalam format progresif yang dapat dikirim keke dalam saluran saat mereka siap. Ini tidak akan sepenuhnya menghilangkan penundaan, tetapi mungkin membantu Anda menghindari spoiler.

Anda tidak mungkin melihat metode ini digunakan dalam waktu dekat, karena itu akan melibatkan koordinasi dengan industri secara luas untuk menjadikannya sebuah standar. Sampai taraf tertentu, itu juga menangani masalah yang telah diselesaikan dalam kasus-kasus tertentu. Layanan livestreaming Mixer Microsoft, misalnya, memiliki fitur latensi hampir nol. Namun, ini menjanjikan suatu hari ketika Anda dapat dengan aman menonton kejuaraan olahraga tanpa kuatir ketinggaan tontonan dari tetangga Anda.