Asus ZenFone AR Akan Unjuk Diri Di CES Januari 2017

139

GadgetPlus.ID — Asustek Computer kabarnya akan memamerkan smartphone pertamanya yang dibekali kemampuan augmented reality (AR), ZenFone AR, pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 Januari mendatang. Menurut CEO Asus, Jerry Shen, smartphone ini akan mendukung Google Tango.

ZenFone AR akan hadir dengan fungsi dan performa canggih namun dibanderol dengan harga yang kompetitif, ujar Shen tanpa memberikan keterangan lebih detail lagi.

Asustek juga berencana merilis seri ZenFone 4 generasi terbaru pada kuartal kedua tahun 2017. Shen menambahkan bahwa ia berharap model baru ini, yang akan dibekali kamera dengan kemampuan lebih baik, bisa membantu meningkatkan keuntungan bagi perusahaan.

Mengingat unit bisnis handset Asus dilaporkan mengalami kerugian pada kuartal ketiga 2016 karena jumlah perangkat yang dikapalkan lebih rendah dari yang diharapkan, Shen yakin angka penjualan smartphone akan membaik kembali pada periode Oktober 2016 sampai Maret 2017.

Shen juga mengungkapkan bahwa pada kuartal ketiga 2017 Asustek akan meluncurkan perangkat virtual reality (VR) multifungsi yang dilengkapi kamera, sensor, dan pengontrol bawaan—berbeda dengan model VR yang beredar saat ini di pasar seperti HTC Vive atau Oculus Rift.

Sementara itu, Asustek akan mulai memasarkan robot rumah tangganya yang diberi nama Zenbo di Taiwan pada Desember 2016, di China pada kuartal pertama 2017, dan di Amerika Serikat serta negara-negara lainnya pada kuartal kedua 2017.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.