ASUS Menggeser Samsung

ASUS Menggeser Samsung Sebagai Pemimpin Pasar Ponsel di Indonesia

334

Melalui laporan yang dirilis oleh IDC Quarterly Mobile Phone Tracker, ASUS menggeser Samsung di posisi pertama sebagai pemimpin pasar ponsel di Tanah Air. Hasil ini diambil dari penjualan yang berhasil diraih oleh ASUS pada kuartal empat 2015 lalu.

Menurut IDC, pangsa pasar ASUS di akhir tahun 2015 lalu mencapai 21,9 persen. Di periode yang sama pada tahun 2014, ASUS hanya menguasai 10,9 persen. Artinya, pangsa pasar ASUS berhasil naik sebesar 11,0 persen.

Berbeda dengan ASUS, pada 2014 silam Samsung menguasai pangsa pasar yang lebih banyak, sekitar 21,9 persen. Akhir tahun 2015 kemarin, pangsa pasar vendor asal Korea Selatan ini turun sebanyak 2,2 persen menjadi 19,7 persen.

“ASUS mengapalkan smartphone dalam jumlah yang lebih besar pada kuartal empat 2015, karena sejumlah model ponsel baru yang diluncurkan di akhir kuartal tiga 2015 pengirimannya sampai pada kuartal empat 2015,” ujar Reza Haryo, Senior Market Analyst, Mobile Phones IDC, seperti yang dilansir dari Kompas Tekno.

Baca Juga: ASUS Zenfone 2 Laser REVIEW

Menurutnya juga, model-model terbaru ponsel ASUS, seperti Zenfone Go, dan Zenfone Selfie yang diluncurkan pada periode yang sama juga turut mendukung peningkatan dari penjualan ASUS.

Selain ASUS dan Samsung, di posisi ketiga Smartfren menduduki peringkat dengan cakupan pangsa pasar sebesar 9,7 persen, Lenovo menyusul di peringkat ke empat dengan 9,2 persen, dan Advan di peringkat ke lima dengan 8,8 persen. Sementara ponsel lain-lain mencakup pangsa pasar sebanyak 30,7 persen.




Leave a Reply

Your email address will not be published.