Apple Siapkan Pembaruan iOS Untuk Atasi Masalah Baterai iPhone 6s

97

GadgetPlus.ID — Jumlah pengguna yang terkena dampak permasalahan baterai iPhone 6s terus bertambah hingga akhirnya Apple memutuskan untuk menawarkan solusi perbaikan melalui peranti lunak. Apple membenarkan hal tersebut melalui situs dukungan berbahasa China bahwa “pelanggan di luar lingkaran yang terkena dampak” mengalami juga permasalahan mati tiba-tiba akibat kerusakan baterai pada iPhone 6s. Ini artinya Apple telah menemukan masalah serupa pada perangkat yang diproduksi di luar jangka waktu September dan Oktober 2015.

Untuk mengatasi masalah ini, Apple mulai menawarkan program penggantian baterai secara gratis bagi pelanggan yang terkena dampak. Namun karena persoalan terus muncul di lebih banyak perangkat, Apple tengah menyiapkan tool diagnosis untuk menghimpun informasi dan mencari tahu apakah permasalahan ini bisa diselesaikan melalui pembaruan iOS yang akan datang.

Situs Apple berbahasa China kini memuat informasi sebagai berikut:

“Kami menyertakan kemampuan diagnosis tambahan pada pembaruan peranti lunak iOS yang akan tersedia minggu depan. Ini memungkinkan kami untuk mengumpulkan informasi yang berpotensi membantu kami meningkatkan kemampuan algoritme yang digunakan untuk mengelola performa dan persoalan baterai. Jika berhasil, solusinya akan ada di pembaruan peranti lunak yang akan datang.”

Tool diagnosis diperkirakan akan hadir minggu depan dalam bentuk iOS 10.2. Apple telah mengonfirmasi bahwa persoalan mati tiba-tiba ini disebabkan oleh kerusakan komponen baterai yang dibiarkan terlalu lama di udara terbuka selama proses produksi.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.