Apple Menonjolkan Fitur Kamera di iPhone X

1255

Apple mengumumkan iPhone Xs dan iPhone Xs Max, namun bagian penting dari iPhone teranyar ini adalah fitur kamera yang di-upgrade. Sistem kamera ganda ini memiliki lensa selebar 12 megapiksel dan lensa telefoto 12 megapiksel dengan lampu kilat LED yang ter-upgrade. Kamera depan masih mengenakan lensa 7-megapiksel, tetapi dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Perusahaan Apple mengatakan telah meningkatkan pemrosesan sinyal gambar melalui chip A12 bionik baru, jadi terdapat reduksi red-eye yang lebih baik, terdapat pula segmentasi detail seperti rambut dan kacamata, peningkatan autofocus, pengurangan noise, dan banyak lagi. Chip ini mampu melakukan hingga 1 triliun operasi per foto.

IPhone baru juga memiliki mode yang disebut Smart HDR yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan zero shutter lag. Sehingga memungkinkan Anda memotret foto antar frame dan menonjolkan detail highlight dan shadow. Mode Potret mengalami peningkatan pada latar belakang bokeh, dengan hasil yang lebih natural serta slider untuk menyesuaikan simulasi depth of field.

Apple mengatakan bahwa iPhone baru memiliki kemampuan untuk merekam suara stereo bagi mode video juga. Kamera sekarang dapat merekam video 4K yang lebih baik dengan peningkatan tone mapping yang tepat disertai detail bayangan. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana harga iPhone baru akan menyaingi juara bertahan dalam pertempuran smartphone; triple-camera Huawei P20  Pro.