Acara TV Orisinal Apple

Apple Kembangkan Acara TV Bersama Will.i.am

33

Tidak cukup hanya membuat TV, selain beberapa produk unggulannya, Apple kini mencoba merambah dunia penyiaran dengan membuat acara televisi sendiri. Diumumkan pada Kamis lalu bahwa acara televisi orisinal mereka adalah sebuah seri tanpa naskah mengenai aplikasi.

Untuk seri ini, Apple menggaet Will.i.am yang sudah lebih dulu dikenal melalui grupnya Black Eyed Peas dan kolaborasinya dengan berbagai artis ternama dunia hingga merambah proyek film, salah satunya X-Men Origins: Wolverine.

Selain Will.i.am, terdapat pula eksekutif pertelevisian Ben Silverman dan Howard T. Owens yang berfokus pada aplikasi ekonomi. Ide acara televisi ini datang dari Silverman yang menjadi produser eksekutif beberapa serial, seperti Jane the Virgin, Marco Polo, dan Flaked.

Sampai saat ini, belum diketahui kapan penayangannya, format yang akan digunakan, dan berapa target penonton mereka. Yang pasti Silverman menjelaskan bahwa mereka akan berfokus pada kisah mengenai aplikasi, “Bagaimana cara mereka dikembangkan, diciptakan, dan diinkubasi.

Apple sendiri telah memproduksi beberapa acara, termasuk dengan konten musik, salah satunya Taylor Swift’s 1989 World Tour LIVE yang memfilmkan wawancara dengan beberapa artis dan seri dokumenter mengenai musik lokal dengan Vice.

Rumor mengenai drama orisinal berjudul Vital Signs yang dibintangi Dr. Dre juga kabarnya sedang dalam tahap pengerjaan meskipun tidak disinggung sama sekali saat pengumuman program aplikasi milik Apple kemarin.

Bisa jadi, ini adalah salah satu langkah Apple dalam menguji coba satu per satu konten orisinal milik mereka sebelum melepas layanan streaming TV.




Leave a Reply

Your email address will not be published.