Apple Berencana Akuisisi Netflix?

67

Tahun lalu, Apple dikabarkan sedang dalam tahap awal pembelian Time Warner Cable, sebuah perusahaan saluran kabel raksasa di Amerika. Namun, berita tersebut kini digantikan sebuah berita yang mengejutkan, yaitu Apple berencana membeli Netflix.

Sebuah sumber yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa Wakil Presiden Apple, Eddy Cue, sempat melakukan pertemuan untuk mengakuisisi Time Warner Cable. Namun, ide tersebut tidak berkembang dan pada akhirnya mati begitu saja. Namun, baru-baru ini, dikabarkan bahwa Apple sedang melirik layanan streaming raksasa untuk diakusisi yang tidak lain tidak bukan adalah Netflix. Namun, hingga berita ini diturunkan, baik pihak Apple maupun Netflix belum mengkonfirmasi hal ini.

Jalan yang dipilih Apple ini bisa jadi pengembangan untuk layanan iTunes musik dan video karena pengguna dapat menyewa ataupun membeli, tetapi tidak dapat mendengar atau menonton secara streaming. Dengan mengakuisisi layanan streaming video, maka Apple dapat lebih menarik pengguna untuk memanfaatkan aplikasi mereka.

Saat ini, bisa dikatakan bahwa penjualan digital Apple sedang menurun. Namun, dengan pengguna yang sudah mencapai 11 juta, keadaan ini tentunya dapat menjadi sebuah timbal-balik yang menarik bagi Netflix. Dengan harga Netflix yang saat ini sudah mencapai $43 miliar, Apple kemungkinan besar sanggup membeli layanan ini. Namun, jangan berharap bahwa itu akan terjadi dalam waktu dekat.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.