Apa itu EBike dan Bagaimana Cara Kerjanya?

606

Kini, disamping sepeda biasa maupun ontel, telah muncul berbagai jenis eBike di jalan, meskipun belum terlalu banyak ditemukan di negeri ini, namun keberadaannya semakin populer di kalangan pecinta sepeda. Namun, di satu sisi, banyak dari kita masih asing dengan apa yang disebut dengan eBike serta fungsi serta manfaatnya bagi kesehatan dan kesejahteraan umat manusia.

Maka berikut ini, Ross Wilkinson  selaku Regional Technical Associate untuk Bosch eBike Systems ANZ akan menjawab segala jenis pertanyaan mengenai eBike serta membeberkan berbagai inovasi yang menjadikannya istimewa.

Apa itu eBike dan apa bedanya dengan sepeda biasa?

EBike atau sepeda listrik adalah sepeda yang memberikan bantuan saat Anda mengayuh. Anda masih harus melatih kaki saat mengendarai, tetapi bantuan pedal membantu Anda di sepanjang jalan. eBikes membuat pengalaman bersepeda lebih mudah diakses dan lebih menyenangkan bagi orang-orang dari segala usia dan tingkat kebugaran. Sepeda ini juga sangat ideal untuk perjalanan komuter, rekreasi, atau pesepeda gunung yang aktif.

Siapa yang bisa naik eBike?

EBikes membuat kegiatan bersepeda lebih mudah diakses bagi orang-orang dari segala tingkatan usia dan tingkat kebugaran, Jadi, alat ini sempurna bagi orang-orang yang ingin ‘kembali bersepeda’ tetapi tidak yakin dengan kemampuan mereka untuk kembali mengendarai sepeda reguler.

Saat ini, kami bekerja dengan 20 merek sepeda di Australia, kami dapat menawarkan produk yang sesuai untuk setiap jenis pengendara di pasar, baik itu komuter, pengendara akhir pekan atau bahkan pengendara sepeda gunun

Bagaimana cara eBikes mengubah cara Anda berolahraga?

EBikes membuat bersepeda menanjak hampir tanpa usaha, jadi Anda akan mendapatkan semua manfaat dari bersepeda reguler, minus faktor keringat.

Studi telah menemukan bahwa eBikers naik sepeda dua hingga tiga kali lebih sering dan menempuh jarak yang jauh lebih lama daripada pesepeda biasa, menjadikannya cara yang mudah dan efisien untuk tetap bergerak. Jika Anda suka berpetualang tanpa keluar banyak keringat, ini adalah pilihan bbagus. Anda bahkan dapat menggunakan eBike Anda sebagai sepeda biasa, hanya dengan mematikan bantuan.

Bagaimana Anda bisa mengintegrasikan eBike ke dalam rutinitas kesehatan / kebugaran Anda?

Konsep eBike bukan tentang mengganti sepeda push sehari-hari. EBikes menyediakan alternatif hijau dan sehat lainnya bagi orang-orang untuk menikmati bersepeda dan tiba di tempat kerja tanpa berkeringat.

Sebuah eBike dapat membantu Anda berolahraga pada saat-saat di mana Anda tidak bisa melakukannya. Misalnya, selama perjalanan Anda, yang biasanya merupakan waktu yang mungkin Anda habiskan di bus atau kereta api. Ini juga merupakan cara untuk mendapatkan lebih banyak dari perjalanan Anda tanpa menambahkan beban pada tubuh. Anda mungkin dapat melakukan perjalanan dua kali lebih jauh daripada yang Anda lakukan dengan sepeda push reguler dalam jumlah waktu yang sama, ebike juga menantang diri Anda ke jenis medan baru seperti tanjakan.