Android Pay Asia

Android Pay Tiba di Singapura, Pertama di Asia

122

Smartphone dengan segala teknologi canggih di dalamnya, kini menjadi kebutuhan primer nomor 4, di samping sandang, pangan dan papan. Kapabilitasnya dalam menyediakan berbagai macam fitur, membuatnya sulit untuk ditinggalkan. Tak hanya fitur media, kalangan bisnis pun menggunakan gadget tersebut untuk melakukan kegiatan pertukaran uang dengan adanya aplikasi e-banking. Mungkin beberapa dari Anda mengetahui bahwa Apple dan Google memiliki sistem pembayaran digitalnya sendiri yang bernama Apple Pay dan Android Pay. Dengan aplikasi tersebut, transaksi menjadi jauh lebih mudah dan cepat.

Di Amerika, sistem pembayaran digital sudah menjadi hal yang umum. Cukup masukkan informasi kartu kredit yang bekerja sama dengan MasterCard dan Visa, maka Anda bisa melakukan pembayaran dengan aplikasi yang ada di smartphone. Teknologi NFC (Near Field Communication) adalah salah satu alasan mengapa semuanya dapat dilakukan lebih praktis.

Android Pay

Google, persis 8 jam yang lalu, mengumumkan bahwa Android Pay dapat digunakan oleh pengguna smartphone Android di Asia, tepatnya di Singapura. Android Pay, dapat merubah smartphone Anda menjadi dompet digital dengan segala kemudahan yang diberikannya. Cukup tempelkan pada perangkat terminal pembayaran, dan ia akan mencatat transaksi Anda.

Saat ini, Android Pay menjalin kerja sama dengan bank seperti OCBC, Standard Chatered, dan UOB. Gerai-gerai toko yang sudah menerima pembayaran digital pun mulai banyak. Beberapa di antaranya ialah BreadTalk, Uniqlo, Watsons, 7-11, McDonald’s dan masih banyak lagi. Setelah Singapura, Android Pay direncanakan akan melakukan ekspansi ke Australia pada tahun ini. Jika nantinya berhasil di dua negara tersebut, bukan hal yang tidak mungkin akan singgah di Indonesia, mengingat potensi pasar yang jauh lebih besar.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.