Android Nougat 7.1.1 Bawa Shortcut Aplikasi Dan Emoji Baru

7

GadgetPlus.ID — Android Nougat 7.1.1 sudah dirilis secara resmi oleh Google. Ini merupakan pembaruan kecil yang fokus pada fitur-fitur baru—sebelum pembaruan ini diluncurkan, fitur-fitur baru tersebut hanya tersedia ekslusif untuk perangkat Google Pixel.

Fitur pertama, shortcut aplikasi menyertakan menu bergaya Force Touch ke keluarga smartphone Google, mencakup Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Pixel, Google Pixel XL, Nexus Player, Google Pixel C, dan perangkat-perangkat Android One. Kini Anda cukup men-tap dan menahan ikon aplikasi untuk mengeksekusi tindakan, seperti mengeset alarm atau membuka tab Incognito baru di peramban Chrome.

Fitur kedua, pembaruan 7.1.1 fokus pada kebebasan ekspresi pengguna perangkat. Awal tahun 2016 Google berkomitmen untuk menawarkan rangkaian emoji yang lebih inklusif. Diluncurkan pertama kali pada Pixel, kini emoji tersebut tersedia untuk perangkat-perangkat yang disebutkan di atas.

Tentu saja, tidak sah apabila fitur yang berkaitan dengan kebebasan ekspresi ini tidak menyertakan keyboard yang mendukung GIF. Sejalan dengan Apple, dan layanan-layanan chatting populer di web, Google menyediakan akses cepat ke file-file GIF pada Hangouts, Messenger, dan Allo.

Namun perlu diingat bahwa meskipun pembaruan Nougat ini sudah dirilis resmi, Google menyatakan perangkat Anda mungkin tidak akan menerima notifikasi (OTA) over-the-air untuk melakukan proses instalasi hingga beberapa minggu ke depan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.