Allison Road

Allison Road: Penerus Silent Hill yang Menjanjikan!

128

Ketika proyek game Silent Hills diumumkan, Konami menampilkan teaser berjudul T.P. yang sangat menarik (sekaligus mencekam) walaupun hadir dengan permainan sederhana. Dan meski penggarapannya kini dibatalkan, namun playable teaser tersebut mampu menginspirasi sejumlah individu yang tergabung dalam tim Lilith Ltd. untuk menciptakan permainan serupa yang bakal hadir dengan judul Allison Road.

Awalnya mereka meminta bantuan gamer melalui situs crowdfunding Kickstarter dan menampilkan teaser dari game yang tengah mereka kembangkan, namun kini Lilith Ltd. telah mendapatkan dukungan penuh dari publisher Team17. Hal tersebut membuat penggarapan Allison Road berkembang pesat dan (kemungkinan) akan menjadi game yang lebih baik lagi!

Mengadopsi gameplay yang digunakan oleh P.T., di sini kalian berperan sebagai sang protagonis yang terbangun di sebuah rumah tanpa mengingat apa yang telah terjadi. Untuk itu maka gamer harus menjelajahi setiap sudut rumah demi menemukan dan memeriksa semua petunjuk, agar kita dapat mengetahui peristiwa apa yang telah menimpa penghuni rumah tersebut – yakni keluargamu sendiri – serta mengungkap misteri yang menyelimutinya.

Allison Road

Namun di saat yang bersamaan, kalian juga harus mewaspadai kehadiran sosok mengerikan bernama Lily yang bersembunyi dalam kegelapan dan mengincar nyawamu. Bahkan berdasarkan info, kemungkinan gamer dapat menemui sosok lain bernama Hana yang tidak kalah menyeramkan!

Tugasmu di sepanjang permainan (berdasarkan prototype gameplay) sangat sederhana, yakni menjelajahi rumahmu dan berinteraksi dengan beragam objek yang tersedia untuk mendapatkan petunjuk. Bahkan gamer juga dapat keluar dan memeriksa halaman belakang, meski kalian tidak dapat meninggalkan rumah sepenuhnya. Meski pada awalnya tidak semua ruangan bisa dimasuki, seiring dengan berjalannya waktu – dan semakin banyak petunjuk yang berhasil kita dapatkan – maka semakin banyak pula ruangan yang terbuka sehingga memungkinkan gamer untuk menjelajah lebih jauh lagi.

Allison Road

Tapi hal tersebut juga membuka peluang lebih besar bagi sang protagonis untuk bertemu dengan makhluk supernatural dari kegelapan yang telah menantimu. Jika hal tersebut terjadi, maka kalian harus mampu melepaskan diri dari kejaran mereka karena nyawamu jadi taruhannya!

Walau masih berada dalam tahap awal pengembangan tapi Allison Road sudah menunjukkan potensinya sebagai sebuah survival horror yang mantap. Makin jauh kita bermain, suasana mencekam di rumah yang menjadi setting tempat utama akan semakin terasa dan mampu menciptakan (setidaknya sedikit) rasa takut di hati para pemainnya. Dan dengan dukungan dari Team17, pihak developer bakal meningkatkan ketegangan yang gamer rasakan dengan menambahkan beragam fitur yang sebelumnya belum tersedia dalam Allison Road.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.