Galaxy S7

Alasan Samsung Galaxy S7 Masih Kalah Dari iPhone

654

Tidak ada yang perlu diragukan dari Samsung Galaxy S7. Desain yang cantik, spesifikasi yang tangguh, fitur waterproof yang serba guna, atau kamera yang bisa membidik dengan sempurna. Sayangnya, ada satu hal yang menjadi ganjalan kenapa smartphone dari Negeri Gingseng ini masih tidak lebih baik daripada iPhone. iOS.

Jika menghadapi persaingan di lautan pasar mobile yang semakin luas, senjata utama iPhone yang paling ciamik adalah iOS. iOS juga lah yang menjadi alasan utama kenapa iPhone terus-menerus mendapatkan kesuksesan yang besar.

Banyak pihak mengatakan, memilih antara iOS dan Android tampak seperti memilih agama. Berbeda, tetapi sama-sama ingin membawa menuju kebaikan. Tetapi sayangnya, iOS masih memiliki “ajaran” yang lebih suci. Pengikut Android boleh berargumentasi, namun umat pengguna iOS lah yang bisa tersenyum.

Galaxy S7

iOS memiliki aplikasi-aplikasi yang terbaik, update yang konsisten untuk perangkat mereka, hingga mengamankan perangkat dari bug yang menyebalkan atau benteng pertahanan yang sangat sulit ditembus guna menjaga privasi penggunanya. Hingga sekarang FBI masih tidak bisa menerobos masuk ke data iPhone pelaku penembakan. Dan insiden bocornya foto bugil Jennifer Lawrence dari iCloud miliknya sudah disahkan di meja hijau bukanlah akibat kelalaian Apple.

Baca Juga: iPhone Terbaru Bukan iPhone 6C, Melainkan iPhone 5SE

Berkaitan dengan update piranti lunak, Samsung Galaxy S7 dan jajaran ponsel premium Samsung baru akan mendapatkan OS Android terbaru pada bulan ini. Google sendiri sudah merilisnya sejak tahun lalu. Hal ini tidak pernah terjadi dengan iOS.

Apple selalu membuat perangkatnya mendapatkan update yang terbaru dengan beragam software dan fitur yang fungsional. Sebagai contoh, iPad 2 yang telah berusia lima tahun masih kompatibel dengan iOS 9 yang paling anyar. Bandingkan dengan perangkat mobile Samsung yang berusia sama tuanya. Tidak ada yang mendapatkan update terbaru.

Galaxy S7

Jika berbicara tentang aplikasi yang dibenamkan di keduanya, iPhone selalu mendapatkan aplikasi dan update terbarunya daripada perangkat Android. Siapa yang pernah melihat teman Apple Fanboy kita bermain aplikasi game terbaru yang lebih dulu ketimbang mereka yang menggunakan Android? Ditambah lagi, hampir semua aplikasi populer di Android tidak memiliki desain yang lebih baik daripada aplikasi serupa pada iOS.

Untuk piranti Samsung sendiri, sudah menjadi kebiasaan kalau mereka kerap menanamkan aplikasi-aplikasi yang tidak penting dan membuat kesal pengguna karena jika ingin menghapusnya mereka harus me-root perangkat. Tidak semua orang bisa melakukan rooting. Menyusahkan, bukan?

Paling penting adalah perihal keamanan tadi. Pemilik ponsel Android pasti masih ingat bagaimana bug bernama Stagefright mempengaruhi hampir semua smartphone Android di dunia. Saat Apple bisa membuat anti bug melalui update-nya yang cepat, ekosistem Android harus memakan waktu selama berbulan-bulan guna menghadapi “virus” semacam ini.

Samsung Galaxy S7 adalah perangkat smarphone yang mendekati kesempurnaan. Tetapi selama Samsung belum bisa mengalahkan ketangguhan iOS, iPhone akan selalu menjadi juaranya




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.