Seed of Memories Android

Akhirnya Harvest Moon: Seed of Memories Android Datang Juga!

933

Setelah lama ditunggu-tunggu, Harvest Moon: Seed of Memories Android akhirnya mendatangi perangkat sejuta umat ini. Permainan terbaru dari game legendaris yang pertama kali hadir pada konsol PlayStation pertama menjadi kegemaran anak-anak, remaja, hingga orang dewasa era 90-an kala itu. Game yang mendorong pemainnya untuk mengatur sebuah peternakan, pertanian, dan perdagangan menawarkan format simulasi yang telah terbukti adiktif.

Seed of Memories Android

Versi terbaru dari Harvest Moon berjudul Seed of Memories ini memang telah lebih dulu muncul di perangkat iOS. Dikembangkan oleh Natsume, Seed of Memories Android pun mengusung gameplay yang tidak begitu berbeda jauh. Permainan ini menawarkan fitur yang lengkap untuk perangkat mobile. Tidak seperti Harvest Moon: Frantic Farming yang dirilis tahun 2009 lalu yang menyuguhkan tema puzzle.

Ketika pertama kali bermain, Anda akan diminta untuk memilih karakter utama sesuai dengan jenis kelamin masing-masing. Kisah Harvest Moon: Seeds of Memories Android sendiri hampir sama dengan Harvest Moon: Back to Nature, di mana pemain akan diminta untuk menyelamatkan perkebunan. Kurcaci kecil akan mengajak karakter utama merawat kebun beserta isinya dengan tujuan mengembalikan ingatan warga akan adanya perkebunan.

Sebagai pengembang, Natsume mampu menghadirkan fitur layar sentuh yang memungkinkan game ini dimainkan di perangkat smartphone dengan mudah. Anda akan bernostalgia dengan menanam berbagai macam sayutan, membajak, menyiram, atau menambahkan pupuk demi meningkatkan kualitas tanaman. Selain itu, Anda juga akan diajak untuk bersosialisasi dengan warga desa. Kedekatan yang terjalin dengan warga desa atau calon kekasih Anda akan dapat dilihat dari balok yang berubah warna dari gelap menjadi merah.

Seed of Memories Android

Harvest Moon memang menawarkan gameplay yang unik. Salah satunya saat si karakter utama akan menikah. Di banyak seri Harvest Moon, pemain biasanya dapat menikahi seorang wanita (apabila karakter utama adalah pria), ini bisa dilakukan bila pemain telah merebut hati si wanita tersebut. Dan biasanya untuk menikah diperlukan bulu biru sebagai tanda untuk melamar wanita yang diinginkan, kecuali pada seri Harvest Moon yang bejudul Harvest Moon Save The Home Land, Harvest Moon GBC 1, dan Harvest Moon GBC 2. Pada seri tersebut pemain tidak dapat menikah.

Gadget Plus memantau kontrol Harvest Moon: Seeds of Memories Android terbagi menjadi dua mode. Di mana satu modenya berguna untuk berinteraksi sedangkan mode keduanya adalah mode pertanian, di mana karakter kalian akan menggunakan sebuah alat untuk melakukan aktifitas seperti bertani, memancing, dan lain sebagainya. Pemain dapat berpindah mode secara instan dengan melakukan tap sekali saja pada tombol farming mode yang terletak di kanan bawah layar.

Seed of Memories Android

Menurut keterangan yang didapatkan oleh Gadget Plus, untuk perangkat iOS sendiri, Harvest Moon: Seeds of Memories dapat diunduh dengan harga Rp149.000 dan ukuran data sebesar 148 MB. Sedangkan pada perangkat Android, Harvest Moon: Seed of Memories dibanderol dengan harga Rp 131 ribuan. Tertarik untuk membeli, mengunduh, dan kembali bernostalgia dengan masa lalu Anda?




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.