Akhir Tahun 2016 Nokia Akan Merilis Smartphone Berbasis Android?

83
Nokia memiliki Chief Marketing Officer baru sebagai langkah awal produsen ternama ini untuk kembali ke ranah dunia smartphone.

Belum lama ini, Nokia baru saja menunjuk Pekka Rantala sebagai Chief Marketing Officer terbarunya. Rantala sebelumnya dikenal menjabat sebagai CEO di Rovio, perusahaan yang membuat seri game terkenal Angry Birds yang sama-sama berasal dari Finlandia seperti Nokia.

Sebagai Chief Marketing Officer terbaru Nokia, Rantala tentunya akan bertugas untuk memasarkan perangkat-perangkat Android Nokia di masa yang akan datang. Seperti diketahui sebelumnya, Nokia diketahui telah mendaftarkan properti intelektualnya kepada HMD Global yang dipimpin oleh CEO Arto Nummela.

HMD Global sangat berperan penting dalam perancangan smartphone berbasis Android untuk Nokia yang kemudian proses produksinya akan diberikan pada perusahaan FIH Mobile. Sebagai bagian dari perjanjian akuisisi oleh Microsoft, sebelumnya Nokia sempat tidak diijinkan menjual smartphone dengan merk ‘Nokia’. Beruntung persyaratan tersebut hanya berlaku sampai pertengahan tahun 2016 ini.

Sudah banyak beredar beberapa bocoran tentang smartphone Nokia berbasis Android yang akan dirilis ke pasaran. Setidaknya ada dua smartphone Nokia dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan ukuran bentang layar lebih dari 5 inci dalam resolusi 2K. Kabarnya kedua smartphone tersebut akan mengusung chipset Snapdragon 820 dan sertifikasi tahan air serta debu.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.