Akankah Ponsel Lipat Samsung Dirilis Pada 2017?

179

GadgetPlus.ID — Dilaporkan pertama kali oleh Electronic Times yang berbasis di Korea Selatan dan dikutip Android Headlines, Samsung saat ini sedang mengembangkan sepasang ponsel lipat berlayar ganda untuk diluncurkan pada 2017 mendatang. Raksasa teknologi tersebut sepertinya berhasrat melampaui desain handset tradisional.

Seperti halnya Galaxy Round dan Note 4 Edge, Samsung tampaknya tidak akan memproduksi massal ponsel ini di awal. Alih-alih, mereka akan merilis edisi terbatas untuk menakar ketertarikan konsumen sebelum membuat komitmen yang lebih besar.

Ponsel lipat sudah sejak lama menjadi angan-angan Samsung, Lenovo, dan beberapa pabrikan lainnya. Kembali ke 2014, sebuah video konsep Samsung mendemonstrasikan tablet OLED fleksibel yang bisa dilipat layaknya buku, dengan layar utama berada di dalam ketika menutup. Kemudian, paten Samsung muncul bulan lalu menggambarkan sebuah perangkat yang bisa melipat sendiri dan harus dibuka untuk digunakan. Laporan dari Electronic Times mengklaim bahwa salah satu dari dua ponsel Samsung baru akan menekuk “ke arah luar” untuk memungkinkan pengguna mengoperasikannya ketika sedang dilipat. Belum jelas apakah ponsel ini akan menjalankan Android, Tizen, atau sistem operasi lain.

01

Di sisi lain, sementara Samsung terus bekerja menyelesaikan permasalahan Note 7, mereka perlu menyemangati kembali produk-produk mobile-nya, dan tidak ada cara yang lebih baik selain menelurkan inovasi secara agresif. Namun tentu saja, setiap produk baru harus memiliki baterai yang tidak akan meledak.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.