Acer Switch Alpha 12

Acer Switch Alpha 12: Notebook 2-in-1 Powerful dengan Sistem Pendingin LiquidLoop

218

Acer Switch Alpha 12

Tren pasar notebook 2-in-1, atau yang sering pula disebut dengan notebook hybrid semakin menjanjikan. Hal ini terlihat semakin banyaknya vendor yang terjun di kategori ini. Salah satunya adalah Acer yang baru-baru ini meluncurkan Switch Alpha 12.

GadgetPlus.ID − Pasar notebook 2-in-1 kini mulai memasuki ranah baru dengan semakin banyaknya produk-produk premium diluncurkan. Ini tentu saja melengkapi pilihan pengguna untuk mendapatkan produk notebook hybrid sesuai kebutuhannya.

Salah satu brand yang baru-baru ini meluncurkan notebook hybrid premium mereka adalah Acer. Perusahaan asal Taiwan ini terlihat sangat serius dalam pasar notebook ini. Terbukti dengan disematkannya inovasi terkini yang membuat Switch Alpha 12 merupakan notebook hybrid pertama di dunia yang mengusung fitur inovatif tersebut.

Fitur tersebut adalah sistem pendingin LiquidLoop.  Penggunaan teknologi ini memungkinkan Switch Alpha 12 dijalankan dengan sistem pendingin tanpa kipas. Hal ini tentu akan mampu mengurangi suara bising yang biasa diakibatkan dari putaran kipas ketika sebuah notebook dijalankan. Selain itu, tidak adanya kipas serta ventilasi untuk sirkulasi udara pada body, membuat notebook dengan dimensi 292.1 x 201.4 x 15.85 mm ini tidak dapat dimasuki debu ataupun kotoran halus lainnya.

GadgetPlus.ID_Switch_Alpha_12-7Untuk meredam suhu panas yang dihasilkan, Acer menggunakan sistem pendingin yang biasanya hanya bisa diaplikasikan di PC, yaitu LiquidLoop. Melalui teknologi ini, Switch Alpha 12 didinginkan dengan menggunakan cairan yang dialirkan melalui pipa yang terpasang dibagian belakang. Apabila kipas dapat mengundang debu yang pada akhirnya membuat kinerja kipas tidak maksimal, yang berujung menurunnya kinerja notebook, maka dengan LiquidLoop, Switch Alpha akan bersih dan bebas dari debu, sehingga kinerja PC yang turun karena panas berlebih dapat diminimalisir.

Notebook 2-in-1 ini menghadirkan desain flexible yang dapat berubah dinamis sesuai kebutuhan, dari bentuk laptop ke tablet, atau sebaliknya. Perubahan bentuk karena kebutuhan ini membuat Switch Alpha 12 dapat dengan mudah dibawa kemana saja dan digunakan di berbagai situasi. Perangkat dengan bobot 1,25 kg  ini derdiri dari 3 bagian utana, tablet, kickstand dan keyboard docking.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.