Acer Chromebook 514: Terlalu Murah Untuk Performa Maksimal

1086

Acer Chromebook 514, bisa dibilang terlalu jual murah dengan spesifikasi yang cukup memadai, pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, ide mengenai Chromebook kelas atas telah berubah dari lelucon Google yang mustahil menjadi suatu produk yang laris manis. Untuk saat ini, setidaknya Chromebook termahal dibanderol seharga $ 500; untuk itu harga itu, Anda akan mendapatkan body build logam premium, layar HD, desain tipis dan ringan dengan baterai yang baik, dan prosesor bermerek dengan RAM yang cukup untuk dapat menikmati berbagai hiburan.

Acer Chromebook 514 tampaknya memenuhi segala persyaratan untuk menjadi Chromebook idaman, dengan satu perbedaan penting: Anda bisa mendapatkannya dengan harga $ 349 atau sekitar Rp. 3. 500.000,- yang berarti jauh lebih murah daripada harga pasar.

Bagian paling menarik tentang Acer Chromebook 514 yang baru adalah desainnya. Berkat bezel tipis, Acer telah menjejalkan layar 14 inci ke dalam casing dengan ukuran yang sama seperti Chromebook 12 inci dan 13 inci lainnya. Acer Chromebook 514 juga memiliki chassis aluminium dan trackpack Gorilla Glass yang tertutup, yang berarti terasa kokoh dan premium, bukan plastik. Sepintas, Acer Chromebook 514 hampir dapat disalahartikan sebagai MacBook Air.

Spesifikasi lainnya termasuk layar full HD 1920 x 1080 dengan layar sentuh opsional, masa pakai baterai 12 jam, dan webcam HDR. Di sampin laptopg, terdapat berbagai pilihan port, termasuk USB-C, USB-A, kartu microSD, dan jack headphone.

Satu hal yang belum kita ketahui adalah apa opsi prosesornya. Acer mengatakan bahwa harga akan “dibuka pada” $ 349, yang berarti model dasar mungkin datang dengan prosesor low-end dan RAM 4GB palty untuk menyesuaikan dengan harga. Acer dapat terus digunakan selama 12-jam dan itu adalah hal yang sangat mengesankan untuk Acer Chromebook 514, meskipun angka-angka tersebut dapat bervariasi secara luas tergantung dari apa yang Anda lakukan.

Seperti halnya Chromebook, Acer juga merilis dua laptop seri Swift baru dengan kisaran $ 1.100 untuk Swift 5, dan $ 800 untuk Swift 3, dilengkapi headset virtual reality yang disebut OJO 500, serta rangkaian hardware yang terdiri dari gaming chair terdahsyat di dunia yang instan menjadi dambaan para pecinta game.