Serial Orisinal Pertama Apple Berjudul “Planet of the Apps”

26

Seperti yang telah dirumorkan awal tahun ini, Apple akhirnya merilis pengumuman resmi perihal apa yang akan diangkat sebagai serial orisinal pertama mereka. Dan ya, judulnya akan mengingatkan Anda pada sebuah film lawas mengenai monyet-monyet penguasa.

Memiliki judul Planet of the Apps, serial orisinal pertama yang dipersembahkan Apple ini akan mengangkat kisah-kisah aplikasi online. Menilik dari judulnya, acara ini rencananya akan memberikan kesempatan bagi para pengembang aplikasi kesempatan untuk ditampilkan dalam acara berformat reality show ini. Pendaftaran dibuka hingga sebelum tanggal 26 Agustus untuk mendapat kesempatan diseleksi guna tampil dalam acara ini.

Acara ini sendiri dikreasi dengan kolaborasi antara Prospect Productions (The Biggest Loser dan Master Chef) dengan berfokus pada aplikasi dan para pembuatnya. Total terdapat 100 aplikasi yang akan mendapat kesempatan diulas di acara ini sekaligus mempromosikan produk mereka. Mereka yang terpilih sendiri harus siap menjalani syuting di Los Angeles pada periode akhir 2016 hingga awal 2017 dan seluruh aplikasi yang melamar diharuskan dapat berfungsi di iOS, macOS, tvOS, atau watchOS pada 21 Oktober. Versi Beta masih diperbolehkan.

Bagi aplikasi yang sukses melewati audisi akan mendapat kesempatan bertemu dan berdiskusi dengan para pendukung untuk membicarakan investasi lebih dari $10 juta dan mendapat kesempatan dijual di App Store. Tentunya ini adalah kesempatan yang menggiurkan untuk startup yang baru membangun kan?




Leave a Reply

Your email address will not be published.