Netflix Offline Dapat Dinikmati Akhir Tahun Ini

58

Rumor ini berkembang dari info yang didapat Light Reading saat mewawancarai orang-orang dari dunia industri termasuk dari COO Panthera, perusahaan yang spesialisasinya adalah untuk mengamankan unduhan dan penyimpanan video pada perangkat mobile Anda. Menurut COO Panthera Dan Taitz, layanan offline dari Netflix kemungkinan akan bisa digunakan pada akhir tahun ini.

Detil lebih lanjut bisa didapatkan dari analis Dan Rayburn yang bekerja untuk Frost & Sullivan yang mengatakan jika rencana layanan offline dari Netflix ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan komunitas video streaming.

Netflix sendiri sebelumnya memang mengindikasikan jika layanan offline ini memang akan menjadi fokus mereka, terutama di negara-negara yang belum memiliki kualitas internet yang stabil. Namun, fitur ini juga akan memberi manfaat pada pasar yang ada saat ini karena masih banyak daerah yang tak terjangkau sinyal internet.

Pada waktu yang lalu Netflix pernah memberikan solusi untuk daerah tanpa sinyal ini berupa penambahan fasilitas wi-fi terutama pada alat transportasi, tetapi dengan adanya rumor ini tampaknya mereka menyerah akan kemungkinan itu. Sementara itu, Amazon Prime saingan terberat Netflix sudah memberikan layanan offline ini pada penggunanya, di mana mereka dapat menyimpan konten yang diunduh pada perangkat yang ada dan bisa ditonton dengan bebas selama 30 hari.

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.