Google My Account Kini Bantu Lacak Perangkat iOS

209

Kehilangan ponsel mungkin adalah salah satu kejadian paling menyebalkan di dunia. Bagaimana tidak, semua data, gambar, video, kontak, dan berbagai hal penting lainnya tentu tersimpan rapi di sana. Belum lagi Anda harus membeli ponsel baru untuk menggantikan yang hilang tersebut. Apa solusi masalah ini?

Google baru saja mengumumkan update terbaru mereka untuk layanan My Account yang diluncurkan tahun lalu. Update tersebut menambah fitur baru yang membantu para pengguna menemukan ponsel mereka yang hilang atau dicuri orang cukup hanya dengan meng-googling I lost my phone”. Meskipun fitur ini sudah dapat dinikmati oleh para pengguna Android, namun dalam fitur baru ini Google memperbaharuinya hingga dapat digunakan untuk menemukan perangkat iOS.

Dengan menggunakan laman My Account, pengguna dapat mengakses beberapa opsi akses ke perangkat mereka. Dengan menggunakan fitur “Find Your Phone”, Anda dapat mencari lokasi perangkat Anda berada, menguncinya dari jauh, meneleponnya, mengamankan akun, meninggalkan nomor telepon untuk dihubungi pada layar, dan masih banyak lagi.

Anda juga dapat keluar dari layanan Google secara jarak jauh yang berguna dalam melindungi akun dari berbagai tindakan yang tidak berkepentingan. Tidak hanya itu terdapat pula saran cara mencapai orang yang menemukan perangkat Anda atau bagian kehilangan lokal di Maps. Saat ini “Find Your Phone” sudah tersedia dan akan terintegrasi dengan Google Search dalam waktu dekat.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.