Fingerprint Scanner akan Hadir di Windows Phone

59

Perlahan, tapi pasti Windows mulai mengejar ketertinggalannya dari produk smartphone lain guna meningkatkan kualitas mereka dan memperlihatkan bahwa mereka sanggup bersaing dengan yang lain. Kali ini, Windows memastikan bahwa dalam waktu dekat pemindai sidikjari akan hadir di smartphone milik Windows.

Pemindai sidikjari mungkin bukan hal baru bagi smartphone lain. Namun, ini jelas merupakan update yang menggembirakan bagi para konsumen smartphone Microsoft yang akhirnya dapat menggunakan fitur ini. Keberadaan fitur baru ini sendiri telah dikonfirmasi melalui slide presentasi Microsoft untuk acara konferensi WinHEC tahun ini.  Dengan Windows 10 Anniversary Update musim panas tahun ini, kemungkinan pemindai sidikjari akan ditawarkan sebagai bagian dari Windows Hello, yang juga memungkinkan pengguna untuk log in dengan memakai software pengenal wajah (facial recognition).

Sayangnya, meskipun konsumen Windows Phone mendapat kesempatan untuk memiliki keamanan sidikjari, namun fitur ini sendiri tidak akan tersedia untuk sebagian besar ponsel yang beredar di pasar. Sampai saat ini, HP Elite X3 adalah ponsel Windows pertama yang dapat menjalankan pemindai sidikjari yang bahkan belum diluncurkan ini.

Dengan munculnya slide presentasi dari Microsoft, bisa jadi pertanda bahwa Windows Phone yang mendukung pemindai sidikjari akan muncul dalam waktu dekat. Tapi, apakah pada saat itu ada sesuatu yang baru yang mereka bisa tawarkan kepada para penggunanya selain hanya pemindai sidikjari?

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.