Gear VR Raih 1 Juta Pengguna pada April 2016

39

Samsung Gear VR, yang biasanya ada di posisi kedua setelah Oculus Rift, kini baru saja “naik peringkat” berkat beberapa hal yang berhasil mereka peroleh.

Yang pertama adalah jumlah pengguna. Terhitung pada April kemarin, Gear VR sudah mencapai 1 juta pengguna, menurut perhitungan yang dirilis Oculus. Headset ini sendiri tersebar di seluruh dunia dalam kurun waktu enam bulan. “Satu juta orang menggunakan Gear VR bulan lalu. Berita bagus untuk penerimaan terhadap virtual reality dan penerimaan, bagus untuk pengembang dan masa depan VR,” ungkap pendiri Oculus, Palmer Luckey, melalui akun Twitternya. Gear VR sendiri dibangun melalui kerja sama dengan pembuat Rift. Gear VR sendiri memang bisa dikatakan lebih murah dan lebih dikenal melalui pembelian Samsung Galaxy S7 daripada Rift dan HTC Vive (dengan kualitas yang jauh lebih baik dari Google Cardboard).

Untuk kontennya sendiri, Facebook memberitahukan bahwa mereka sedang bersiap untuk meluncurkan 360 foto di News Feed dalam beberapa minggu ke depan sehingga para pengguna dan mengeksplorasi panorama atau berbagai gambar yang diambil dengan menggunakan kamera 360 melalui smartphone mereka. Untuk mendapatkan suasana tersebut, Anda cukup mengetuk tombol “View in VR” saat melihat foto 360 yang ada di News Feed.

Gear VR juga akan menghadirkan konten-konten baru yang akan bergabung dengan 250 aplikasi yang sudah lebih dulu ada, termasuk serial berformat 3D berjudul Nomads yang diproduseri dan disutradarai Felix & Paul Studios yang mendokumentasikan kehidupan orang-orang nomaden di Mongolia, Kenya, dan Kalimantan. Discovery VR sendiri berencana meluncurkan Deadliest Catch VR minggu depan sehingga para penonton dapat merasa ikut ambil bagian sebagai anggota kru dari kapal-kapal penangkap ikan di Alaska.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.