7 Tips dan Trik Snapchat Yang Bisa Buat Kamu Semakin Eksis

19

Tips dan Trik Snapchat

Saat ini Snapchat menjadi salah satu media sosial paling populer di muka bumi. Dengan 2 miliar snap yang dikirim setiap harinya, aplikasi ini memadukan foto dan video ke dalam satu bingkai yang lebih interaktif. Pun begitu, Snapchat masih menjadi media sosial yang sulit untuk digunakan. Tips dan trik Snapchat bisa menjadi sumber mempermudah pemakaiannya.

Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang kompleks yang membuat penggunanya harus beradaptasi selama beberapa waktu. Anda mungkin tidak tahu kalau aplikasi yang hanya digunakan untuk mengirimkan video dan foto lucu ke teman Anda ini memiliki banyak tips dan trik yang keren!

[nextpage title=”Tips dan Trik Snapchat Bag I”]

Jika Anda seorang Snapchatter baru, Anda pasti tengah mencari tahu lebih dalam mengenai aplikasi ini. Anda ada di halaman yang tepat. Berikut kami sajikan tips dan trik Snapchat yang serba guna.

Ambil selfie dengan filter lensa yang beragam

Tips dan Trik Snapchat

Jika Anda merupakan seorang Snapchatter baru, pastikan Anda mengambil selfie dengan tepat. Saat kamera depan dengan Snapchat mengambil foto Anda, tekan bagian tengah layar dan ikuti instruksi yang tampil. Seperti ‘Open Your Mouth’ untuk membuat lidah Anda menjulur panjang keluar. Pastikan wajah Anda dalam keadaan yang tegak jika tidak ingin foto selfie Anda terlihat buruk rupa.

Gunakan dua filter secara bersamaan

Tips dan trik Snapchat ini berkaitan dengan filter mungkin jarang diketahui. Anda mungkin sudah mengetahui kalau Snapchat menyediakan begitu banyak filter, tetapi apakah Anda tahu Anda bisa menggunakan dua filter sekaligus?

Tips dan Trik Snapchat

Untuk melakukannya, aplikasikan filter yang pertama pada snap Anda dan tekan satu jari di layar sembari menggunakan jari lain menggeser ke samping kiri layar guna memunculkan filter lokasi geografis. Anda bisa menambahkan waktu, suhu, atau mengubah warna foto dari hitam putih menjadi sepia.

Jangan lupakan filter Rewind dan Slow-mo

Bersamaan dengan filter-filter yang bisa membuat wajah Snapchatter terlihat lucu, Snapchat juga memiliki filter yang keren untuk memoles video yang Anda rekam. Tips dan trik Snapchat yang satu ini cukup mudah. Setelah mengambil video di Snapchat, geser-geser filter yang tampak di layar dan kemudian Anda akan menemukan tiga ikon yang terdiri atas siput, kelinci, dan sebuah tombol Rewind.

Tips dan Trik Snapchat

Ikon siput akan membuat video Anda dalam gerakan lambat, sementara ikon kelinci dapat meningkatkan kecepatan video. Sedangkan filter yang berikon tombol Rewind dapat membuat video Anda memutar ke belakang, Keren, kan?

[nextpage title=”Tips dan Trik Snapchat Bag II”]

Pada bagian ini Anda akan melihat sejumlah fitur Snapchat tersembunyi yang bisa digunakan dengan sangat mudah. Jika Anda tahu apa triknya!

Gunakan mode kamera malam

Snapchatter selalu mengeluh tentang pencahayaan yang dibuat oleh foto Snapchat, tetapi Anda fitur tersembunyi yang memungkinkan foto yang dihasilkan menjadi lebih terang. Pastikan Anda memang berada di ruangan yang sangat minim cahaya sehingga Anda bisa mengecoh aplikasi ini.

Tips dan Trik Snapchat

Saat mode kamera malam muncul, Anda bisa melihat ikon bulan sabit di samping ikon lampu Flash. Well, Anda juga bisa menggunakan lampu flash di kondisi yang remang-remang.

Membuat bingkai dengan huruf

Anda mungkin sudah paham cara menambahkan rangkaian kata atau kalimat ke dalam snap yang Anda hasilkan. Tetapi tahukah Anda kalau rangkaian huruf tersebut juga bisa dibuat menjadi sebuah bingkai? Caranya mudah.

Tips dan Trik Snapchat

Snapchatter hanya cukup memilih ikon ‘T’ setelah menghasilkan sebuah snap. Kemudian memperbesar huruf bersangkutan. Aplikasikan filter tersebut sekreatif mungkin!

Ber-video chat dengan ria

Anda bisa memulai chat video dengan mudah. Saat teman Anda online di waktu yang bersamaan, Anda akan melihat sebuah ikon biru bukannya kuning seperti biasa. Artinya video chat bisa Anda lakukan. Untuk memulai video chat, Anda cukup menekan tombol biru tersebut. Saat jari Anda dilepaskan, percakapan melalui video juga akan segera berakhir.

Menambahkan musik ke snap Anda

Tips dan trik Snapchat yang satu ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya cukup memutar musik atau lagu yang Anda sukai dengan menggunakan pemutar musik di smartphone dan membuka Snapchat.

Tips dan Trik Snapchat

Saat Anda merekam video snap, musik yang tengah diputar akan langsung direkam oleh Snapchat secara otomatis. Berpikir untuk melakukan lipsync sengan filter Snapchat? Anda bisa melakukannya segera!




Leave a Reply

Your email address will not be published.