7 Kota yang Menampilkan Betapa Indahnya Musim Dingin

526

Saat malam panjang dan udara dingin datang, tentunya akan membuat kita tergoda untuk merapat ke tempat hangat dengan perapian. Oleh karena itu, Booking.com, portal global terdepan dalam menghubungkan wisatawan dengan beragam pilihan akomodasi menakjubkan, dimana telah memfasilitasi pemesanan lebih dari 1.500.000 kamar setiap harinya di 123,000 destinasi di seluruh dunia, kini memperkenalkan 7 kota wisata yang akan memberikan pengalaman musim dingin terbaik yang bisa Anda dapatkan. Jadi, jika Anda mencari restoran nyaman yang menyajikan makanan hangat serta enak, pusat berbelanja, ataupun bangunan dengan arsitektur indah yang bersinar saat senja di musim dingin, semuanya lengkap dan dapat ditemukan saat menelusuri jalanan menawan di destinasi musim dingin yang ajaib ini.

Stockholm, Swedia

Selain menjadi pusat inspirasi desain, Stockholm juga merupakan kota yang mendapatkan Penghargaan Nobel atas keramahannya terhadap warga Skandinavia. Tidak peduli seberapa dingin suhu di luar, Anda akan disambut dengan tangan terbuka dari kota urban ini, di mana gang-gang sejak abad pertengahan, taman megah, dan Istana Kerajaan yang menawan akan membuat Anda bersemangat untuk segera menelusuri kota ini. Mulai dari bulan Desember hingga Februari, wisatawan memiliki kesempatan untuk menikmati salju di areal kota.

Tempat untuk menginap: Terletak di satu lantai di bagian bawah restoran Urban Deli yang popular dan pasar di pusat kota Stockholm, Hotel With Urban Deli yang trendi menyediakan kamar berdesain industri-modern yang letaknya di dekat area makan dan perbelanjaan Stureplan yang semarak.

Reykjavik, Islandia

Islandia yang bergejolak dengan vulkanik dan geyser, selain itu di Reykjavik yang tidak lain merupakan ibu kota Islandia, terdapat juga kehidupan kota dan alam yang melebur menjadi satu. Saksikanlah saat dimana gereja Hallgrímskirkja, salah satu bangunan tertinggi di Islandia, seakan naik ke langit seperti gelombang es, atau saat dimana Anda dapat terjun ke perairan panas bumi di Pantai Nauthólsvík dan kering dalam waktu sekejap, bahkan sebelum Anda sempat selesai mengucapkan kata “Eyjafjallajökull” ! Januari merupakan bulan dengan suhu terdingin di sepanjang tahun di kota Reykjavik. Meskipun salju belum tentu 100% turun, wisatawan memiliki kesempatan yang tinggi untuk menikmati salju putih lembut.

Tempat untuk menginap: The Swan House – RÆTUR Apartment Hotel menawarkan apartemen trendi yang memiliki fasilitas dapur. Lokasinya hanya 1 menit berjalan kaki dari tempat perbelanjaan Laugavegur  di Reykjavik.

Edinburgh, Inggris

Ada sesuatu mengenai Edinburgh dan cerita di balik itu. Lagipula, inilah kota yang menginspirasi beberapa penulis ternama seperti Barrie, Stevenson dan Rowling. Kumpulkan dan biarkanlah seluruh imajinasi anda melintasi jalan- jalan di kota tua dan tulislah cerita Anda sendiri di “rumah haggis” (masakan local nan gurih), wiski malt dan Mars goreng. Selama musim dingin, Edinburgh siap menjadi destinasi dengan nuansa nyaman di kafe dan bar untuk menghangatkan diri bersama para local setempat.

Tempat untuk menginap: Berseberangan dengan Taman Bukit Calton yang bersejarah, The Hedges Bed & Breakfast adalah rumah penginapan tradisional yang menyediakan kamar luas, sepaket dengan santapan pagi.

Chicago, Amerika

Dengan sebutan kota berangin yang melekat pada kota ini, Chicago memiliki cuaca dengan suhu terdingin pada bulan Januari dan Februari. Berdiri dengan bangganya di sepanjang tepi Danau Michigan, Chicago merupakan kota yang bersahaja, ramah, dan berlimpah budaya. Jangan biarkan cuaca yang dingin menghentikanmu dari keseruan yang ada di kota Chicago! Ber-skating es di Millennium Park, serta berbelanja di Michigan Avenue yang populer di dunia hanyalah segelintir aktivitas dari banyaknya keseruan lainnya yang dapat dinikmati wisatawan selama musim dingin di Chicago.

Tempat untuk menginap: Hanya beberapa blok jauhnya dari tempat perbelanjaan mewah, restoran dan hiburan yang ada di sepanjang jalan Michigan Avenue yang menakjubkan, Kimpton Gray Hotel berlokasi di jantung kota Chicago. Tamu hotel dapat menghangatkan diri dan bersantai di bar yang berada di teras atap hotel, dan mendapatkan keuntungan untuk menikmati anggur merah secara gratis di jam tertentu pada sore hari.

Kota Quebec, Kanada.

Dibangun di atas tebing terjal bernama Cape Diamond, di kota Quebec, kota ini merupakan permata sejati.Sementara di bagian kota tuanya, Anda bisa menemukan akar kota di Eropa, yang memesona sepanjang tahun, dan merupakan dimensi baru yang menakjubkan di musim dingin. Jelajahi Rue du Petit Champlain- dimana sepanjang jalan terdapat bar dan bistro yang menyediakan segala sesuatunya, mulai dari pub grub hangat hingga sajian masakan nouvelle yang mewah.

Tempat untuk menginap: Terletak di sepanjang sungai St. Lawrence, dan hanya selangkah ke pusat perbeanjaan di Le Petit Champlain, hotel Auberge Saint-Antoine merupakan hotel yang menyediakan kamar penginapan mewah di lokasi pelabuhan tua kota Quebec.

Sapporo, Jepang

Merupakan salah satu rekomendasi bagi wisatawan Booking.com yang ingin berbelanja dan menikmati hidangan laut. Kota Sapporo, yang merupakan ibukota dari provinsi Hokkaido (prefektur Jepang) yang menyelenggarakan Festival Salju disetiap bulan Februari. Festival Salju ini sangat popular bagi wisatawan lokal maupun internasional. Salju hampir dipastikan selalu ada pada musim dingin, maka itu, gunakanlah sepatu bot dan sarung tangan dan bersiap untuk melakukan pertarungan bola salju!

Tempat untuk menginap: Grids Sapporo Hotel&Hostel terletak di pusat kota Sapporo, sekitar 400 meter dari Taman Odori. Hotel ini menyediakan unit asrama dan kamar pribadi, serta asrama khusus wanita. Pengunjung dapat meninggalkan bagasi mereka di ruang penyimpanan yang ada di hotel. Setelah itu bersantai dan menghangatkan diri di lounge sebelum menelusuri kota yang dingin ini.

St. Petersburg, Rusia

Saat musim dingin, St. Petersburg terlihat seperti miniatur bola salju yang benar- benar ada di kehidupan nyata, yang didalamnya penuh dengan katedral nan indah, taman bersalju, dan jembatan yang menawan. Pada musim dingin seluruh kota akan diselimuti salju. Rata- rata suhu pada bulan Januari dan Februari adalah -6°C.

Tempat untuk menginap: State Hermitage Museum Official Hotel merupakan hotel ekslusif berbintang lima, yang  berlokasi di mansion tahun 1830-an, yang ada di pusat kota Saint Petersburg, yang juga mewakili nuansa peninggalan museum yang asli. Tamu hotel berkesempatan untuk menikmati kamar mewah dan suite dengan perabotan elegan, yang didesain oleh ahli kayu dari Folerence, Italia.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.