Aplikasi Ramadhan

6 Aplikasi Ramadhan Untuk Menunjang Ibadah Anda

230

Bulan suci Ramadhan akan tiba beberapa hari lagi dan tak ada salahnya menambah pahala kita semua dengan bantuan aplikasi Ramadhan mengingat zaman kini sudah semakin canggih. Sebagai muslim, ada baiknya kita memanfaatkan bulan Ramadhan kali ini sebagai momentum untuk menjadikan diri kita sebagai muslim yang lebih baik lagi.

Aplikasi Ramadhan

Untuk mendukung upaya tersebut, kami telah mengumpulkan 6 aplikasi yang dapat membantu Anda. Aplikasi ini sebenarnya tidak diperuntukkan pada bulan Ramadhan saja namun Anda juga bisa memakainya ketika bulan Ramadhan telah usai.

[nextpage title=”Panduan Puasa Ramadhan”]

Ramadhan sudah hadir dan sudah saatnya kita beribadah semaksimal mungkin untuk menambah pahala dan mengurangi dosa dari tindakan atau ucapan yang telah kita lakukan dan ucapkan. Anda mungkin sudah mengetahui beberapa hal mengenai bulan Ramadhan namun kami yakin Anda ingin mengetahui lebih mengenai bulan yang suci ini. Buku yang ada di dalam aplikasi Ramadhan ini membahas dengan lengkap tentang ibadah di bulan Ramadhan mulai dari puasa, tarawih, zakat fithri, hingga shalat ied dan puasa syawal.

Aplikasi Ramadhan

Anda akan mendapatkan informasi yang lengkap sehingga dapat beribadah dengan lebih mantap. Urutan dari si dari buku ini memang sengaja dirubah agar memudahkan para pembaca agar dapat mencerna informasi dengan lebih mudah. Selain tulisan romawi, Anda pun akan melihat tulisan-tulisan Arab (berharokat).

Aplikasi Ramadhan berbentuk buku digital ini berisikan 117 halaman dan Anda akan melihat berbagai macam fitur di dalamnya. Anda dapat mendengarkan lafal dari ayat Al-Quran, menyimpan halaman yang Anda sukai dengan fitur bookmark serta ada fitur pencarian jika Anda ingin mencari sebuah informasi dan ingin mengetahuinya lebih dalam. Selain itu ada pula informasi mengenai bagaimana menjalankan mudik yang benar sehingga ada dapat melaksanakan mudik yang dipenuhi dengan keberkahan.

Android

[nextpage title=”Jadwal Sholat & Imsakiyah”]

Aplikasi Ramadhan

Puasa terkadang membuat kita semua menjadi lemas dan lesu. Namun hal tersebut seharusnya tak menjadikan alasan agar bisa menghindari aktifitas beribadah. Agar Anda bisa menjalankan ibadah dengan lancar, aplikasi Ramadhan ini akan membantu mengingatkan Anda ketika waktu untuk Shalat sudah tiba. Anda kini bisa menjalankan ibadah lalu beristirahat sejenak dari kepenatan aktifitas di kantor.

Selain jadwal Shalat, Anda pun akan mendapatkan informasi jadwal Imsak sehingga tak ada lagi waktu sahur yang terlewat sia-sia karena tidak memperhatikan televisi yang biasanya menjadi sumber utama informasi mengenai waktu Imsak. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini ketika sedang berada di tempat baru dan tidak mengetahui arah kiblat yang benar.

Aplikasi Ramadhan ini memiliki tampilan yang sangat menarik dan berbeda dari aplikasi agama lain sehingga Anda akan merasakan kenyamanan ketika menggunakannya. Berkat tampilan dan fungsinya, kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi yang dibuat oleh developer Kodelokus Cipta Aplikasi Indonesia ini.

Android

[nextpage title=”Evaluasi Ibadah”]

Aplikasi Ramadhan

Tentunya di bulan yang suci ini kita ingin mencatat semua ibadah yang telah kita lakukan agar mengetahui apakah kita menjadi seorang muslim yang lebih baik atau tidak. Dengan aplikasi Ramadhan bernama Evaluasi Ibadah, Anda dapat mencatat riwayat ibadah, aktivitas harian Anda. Riwayat ibadah bisa Anda lihat dalam bentuk statistik harian, mingguan dan juga bulanan.

Selain itu, aplikasi Ramadhan ini juga bisa memberikan informasi apakah pencapaian Anda sesuai dengan target yang Anda tetapkan atau tidak. Semua statistik tersebut dapat Anda bagikan melalui email­, SMS dan lain sebagainya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan pengaturan ketika pertama kali masuk ke dalam aplikasi.

Android

[nextpage title=”Ayo Ibadah”]

Aplikasi Ramadhan

Ibadah merupakan sebuah kewajiban bagi semua umat muslim. Ibadah Sholat 5 waktu merupakan ibadah yang utama dan tidak boleh dilewatkan. Pun pelaksanaannya harus tepat pada waktunya agar mendapatkan pahala yang lebih besar. Sayangnya masih banyak umat muslim yang telat melaksanakan ibadah shalat karena tidak mengetahui waktu adzan yang sebenarnya dan akhirnya menundanya dengan melaksanakan aktifitas lain seperti lanjut bekerja.

Dengan aplikasi Ramadhan ini, Anda akan menjadi muslim yang terus diinformasikan mengenai jadwal shalat 5 waktu di wilayah Anda. Untuk mengingatkan para pengguna, Ayo Ibadah menggunakan pengingat berupa suara Adzan ataupun getar sehingga Anda akan langsung mengetahui jika waktu shalat sudah tiba.

Untuk lebih mengingatkan Anda, aplikasi ini juga memiliki fitur widget yang dapat dipasang di homescreen perangkat Android Anda. Selain mengingatkan waktu ibadah, aplikasi ini juga memiliki sebuah fitur untuk menemukan masjid terdekat serta petunjuk arah kiblat.

Android

[nextpage title=”Muslim Pro”]

Aplikasi Ramadhan

Telah diakui oleh jutaan pengguna smartphone berkat pemberitahuan jadwal Shalat yang tepat serta suara Azan yang indah, aplikasi bernama Muslim Pro ini juga memiliki fitur di mana Anda bisa membaca Al-Quran dari awal hingga akhir beserta translasinya. Anda pun dapat mendengarkan audio apabila ingin mengetahui pelafalan yang benar pada surat atau ayat yang Anda baca.

Selain itu, aplikasi Ramadhan yang kaya konten ini juga memiliki pendeteksi kiblat, kalender hijriah, peta yang berisikan restoran dengan makanan halal serta mesjid terdekat. Untuk menyambut bulan ramadhan, aplikasi ini pun menyertai informasi mengenai waktu imsak dan berbuka agar Anda mendapatkan informasi yang akurat.

Android

iOS

[nextpage title=”Kalkulator Zakat”]

Aplikasi Ramadhan

Harta kekayaan yang kita dapatkan merupakan sebuah rizki yang datang dari Allah dan tentunya ada sebagian kecil dari apa yang kita semua dapatkan tersebut merupakan hak dari orang-orang tidak mampu seperti pengemis dan anak yatim. Tentunya Anda ingin membagikan kebahagiaan Anda yang berbentuk material tersebut dengan orang-orang yang layak mendapatkannya. Namun, apakah Anda mengetahui zakat yang harus Anda bayar?

Dengan aplikasi Ramadhan berupa Kalkulator Zakat, Anda tidak perlu lagi bingung karena ia akan membantu Anda dalam menghitung zakat yang harus Anda bayar. Cukup masukkan jumlah kekayaan dari harta, profesi dan usaha dan ia akan memberikan jumlah zakat yang wajib Anda bayar. Jangan khawatir, semakin Anda memberi maka Allah akan semakin banyak kepada Anda.

Android




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.