Power Bank

5 Power Bank Terbaik Untuk Menemani Mudik Anda

371

Mudik, merupakan aktifitas yang sudah sangat melekat dan menjadi aktifitas tahunan kebanyakan masyarakat Indonesia. Dengan adanya smartphone yang menemani, maka para pelaku mudik bisa dipastikan tak hilang akal untuk menghibur diri selama perjalanan pulang ke kampung halaman.

Untuk memastikan smartphone tetap aktif sepanjang perjalanan tanpa harus kehabisan daya baterai, maka Power Bank adalah benda yang pastinya wajib hadir dalam tas Anda. Disini, kami kabarkan 5 jenis Power Bank terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mendampingi smartphone Anda.

[nextpage title=”ASUS ZenPower 10.050 mAh”]Power Bank

Salah satu produsen asal negara Taiwan, ASUS, memiliki satu jenis produk Power Bank yang bisa menjadi pilihan Anda. Dengan berkapasitas 10.050 mAh, produk ini bisa dipastikan cukup mampu untuk menemani ponsel pintar kesayangan.

Selain itu, ASUS ZenPower juga mengemban fitur fast charging dengan kekuatan mengisi daya sebesar 2.4 A, yang bisa dirasakan oleh hampir seluruh jenis smartphone. Namun, bagi pengguna smartphone ASUS, seperti Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, dan Zenfone 2, fitur fast charging tersebut bisa dinikmati secara maksimal.

Kemampuan yang dimilikinya tersebut dibalut ASUS dalam benda seberat 215 gram, dan memiliki lebar panjang yang hampir serupa dengan kartu kredit. Untuk memilikinya, Anda cukup merogoh kantung sedalam Rp 320 ribu.[nextpage title=”Mi Bank 10.400 mAh”]Power Bank

Tidak hanya perangkat smartphone saja yang dihadirkan oleh vendor asal Negeri Panda, Xiaomi. Untuk mendukung kegiatan pengguna smartphone mereka, sebuah produk Power Bank turut dihadirkan.

Dengan mengadopsi teknologi Li-ion battery dari LG dan Samsung, Xiaomi menghadirkan produk power bank yang memiliki kapasitas penyimpanan daya sebesar 10.400 mAh. Kapasitas daya yang dimilikinya tersebut diklaim mampu mengisi daya Mi 3 sebanyak 2.5 kali, iPhone 5s sebanyak 4.5 kali, dan 1,5 kali untuk iPad mini.

Lapisan alumunium dijadikan sebagai kulit luar dari Mi Bank. Dan, untuk memilikinya Anda harus membayar Rp 170 ribu.[nextpage title=”Huawei Power Bank AP007 13.000 mAh”]Power Bank

Setelah Xiaomi, vendor asal Cina kedua yang juga memiliki produk Power Bank adalah Huawei. Melalui AP007, Huawei memperkenalkan power bank berkapasitas 13.000 mAh.

Produk Huawei ini menawarkan 2 slot USB, untuk memungkinkan penggunanya mengisi dua perangkat sekaligus, dengan output keduanya 2A. Saat Anda melihatnya, bisa dipastikan langsung teringat dengan power bank besutan Xiaomi

Pertama kali diluncurkan di India, AP007 saat ini sudah bisa dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Anda harus merogoh kocek Rp 300 ribu untuk bisa membawa pulang Huawei AP007 13.000 mAh.[nextpage title=”Mi Bank 16.000 mAh”]Power Bank

Selain kapasitas 10.400 mAh, Xiaomi turut menawarkan sebuah power bank dengan kapasitas lebih besar, yakni 16.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, tebakan Anda mengenai ukurannya yang jauh lebih besar, benar adanya.

Selain bentuknya yang memanjang, produk ini juga menawarkan 2 slot USB, dengan kapasitas pengisian daya 5V 2A. Alumunium kembali dijadikan lapisan dari produk pengisi daya mobile keluaran Xiaomi ini. Teknologi LG dan Panasonic diadopsikan ke dalam produk ini.

Dengan kapasitas tersebut, Anda bisa mengisi daya baterai iPad mini sebanyak 2.5 kali, dan Redmi Note 4 (3100 mAh) sebanyak 3.5 kali.

Untuk memilikinya, Anda cukup membayar sebesar Rp 294 ribu.[nextpage title=”Samsung Power Bank 28.000 mAh”]Power Bank

Untuk Anda yang mungkin akan menempuh jarak yang cukup jauh hingga sampai ke kampung halaman, dan merasa 16000 mAh kurang mampu menemani Anda, maka Samsung memiliki apa yang Anda butuhkan, dengan produk Power Bank berkapasitas 28.000 mAh.

Walau memiliki daya yang besar, rupanya produk tersebut dibalut dalam bentuk yang terbilang tipis, dan mudah untuk digenggam. 2 slot USB juga akan Anda temui pada Samsung Power Bank.

Sayang, untuk dapat memilikinya Anda harus merogoh kantung sedikit lebih dalam. Pasalnya, Samsung Power Bank 28.000 mAh dijual seharga Rp 1.300 juta.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.