5 Gadget Untuk Hewan Peliharaan Anda

272

GadgetPlus.ID — Jika Anda suka memelihara hewan—anjing atau kucing, misalnya—mengurusnya bisa diibaratkan seperti membesarkan anak. Bedanya, anak-anak akan tumbuh dewasa dan menjadi mandiri, sementara hewan peliharaan perlu perawatan selama hidupnya. Anda mungkin bertanya-tanya, apa yang mereka lakukan ketika ditinggal sendiri di rumah, apakah mereka mendapatkan aktivitas fisik yang cukup, atau apakah makanan yang diberikan terlalu banyak atau kurang?

Kita bisa menggunakan teknologi untuk mengurangi kekhawatiran tersebut. Di luar sana ada banyak produk yang dirancang khusus untuk anjing atau kucing. Berikut adalah beberapa gadget menarik yang ditujukan untuk hewan peliharaan Anda.

PetCube Camera

01

PetCube Camera

PetCube adalah perusahaan asal San Francisco yang memproduksi peralatan elektronik untuk hewan peliharaan. PetCube Camera merupakan produk entry-level-nya. Ini adalah perangkat berbentuk kubus yang cukup kecil untuk diletakkan di atas meja. Ia memiliki kamera yang bisa merekam video 720p dan dilengkapi lensa bersudut lebar 138 derajat. Melalui aplikasi pendampingnya, Anda bisa melihat, secara real-time, apa yang dilakukan hewan peliharaan ketika Anda sedang berada di luar rumah. Kamera perangkat ini didukung juga kemampuan zoom digital hingga 3x. Selain itu, terdapat juga speaker dan mikrofon, sehingga Anda bisa berbicara dengan hewan peliharaan melalui aplikasi.

Fungsi menarik PetCube Camera adalah mainan lasernya—mirip dengan penunjuk laser untuk presentasi. Anda bisa men-tap pada viewfinder di aplikasi, dan titik laser akan muncul di tempat yang Anda tentukan. PetCube mengklaim bahwa mainan laser ini aman untuk hewan dan manusia. Di luar fungsi tersebut, PetCube Camera akan mengirimkan notifikasi jika ia mendeteksi suara atau gerakan di dalam rumah.

PetCube Camera dijual seharga US$ 149 (Rp 2 juta). Versi upgrade-nya, bernama PetCube Play (US$ 199/Rp 2,7 juta) , memiliki fitur tambahan seperti penglihatan malam, kemampuan merekam video 1080p, dan berukuran lebih kecil. PetCube menawarkan juga PetCube Care, layanan analisis rekaman dan perekaman cloud, dengan biaya berlangganan US$ 30 (Rp 400 ribu) per bulan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.