Casio WSD-F30: Smartwatch Outdoor Terkecil dan Paling Tahan Lama

1421

Casio memperkenalkan WSD-F30 di IFA 2018 sebagai anggota terbaru dari serial Pro Trek Smart Outdoor Watch, yang mana pihak perusahaan telah mendesain ulang ke versi lebih ramping serta memiliki masa pakai baterai yang lebih tahan lama.

Casio pertama kali memasuki pasaran smartwatch dengan memproduksi Smart Outdoor Watch WSD-F10 pada tahun 2016. Jam tangan yang menyandang reputasi sebagai OS Wear (Android Wear) ini berfokus pada item hiking yang diwujudkan oleh WSD-F20 pada tahun 2017, dengan tambahan integrasi GPS serta peta offline.

WSD-F30 menyimpan semua fitur tersebut dalam case yang didesain ulang yang lebih kecil 3.9mm dan memiliki bezel yang lebih ramping daripada WSD-F20. Perusahaan juga telah meningkatkan lapisan layar hitam-putih. Alih-alih hanya menampilkan waktu, WSD-F30 juga dapat menampilkan data sensor, seperti tekanan dan ketinggian atmosfer, seperti jam tangan outdoor Pro Trek lainnya.

Juga terdapat perbedaan besar pada daya tahan baterai: algoritma baru telah memperpanjang mode OS Watch reguler WSD-F30 dari satu setengah hari menjadi tiga hari dalam “Mode Perpanjang” yang membatasi akses ke peta offline dan data sensor . Baterai juga bisa bertahan hingga satu bulan penuh dengan waktu dan data sensor di mode monokrom. Ini adalah perpaduan ide yang menarik yang memadukan fungsionalitas OS Wear yang lebih tradisional dengan fitur Pro Trek milik Casio yang bekerja secara mandiri dari smartphone.

Dan seperti Jam Tangan Cerdas Pro Trek lainnya, WSD-F30 menampilkan desain ultra-kasar (dikembangkan untuk garis G-Shock Casio) yang dapat bertahan dari goncangan, tetesan, dan apa pun yang dilaluinya sepanjang petualangan di alam liar.

WSD-F30 akan hadir dalam warna oranye, biru, dan hitam, namun hingga kini belum ada harga atau tanggal rilis.