3 Tips Super Slow-Mo Epik dengan Samsung Galaxy S9 dan S9+

531

 

Banyak momen dalam keseharian yang berjalan begitu cepat dan terlewat begitu saja dari pandangan kita. Padahal, momen tersebut dapat terlihat begitu menakjubkan ketika tertangkap oleh kamera. Hasil tangkapan kamera tersebut juga dapat menjadi konten yang menarik di media, maupun sosial media hingga mendapatkan komen dan disukai oleh ribuan hingga jutaan orang. Fotografer David Soong, memberikan tips untuk dapat mengambil video super slow-mo yang epik. “Dari mulai bangun di pagi hari hingga kita kembali tidur di malam hari, banyak momen luar biasa yang terjadi, dan sayangnya berlalu dan terjadi begitu cepat. Melalui video super slow-mo, momen-momen tersebut kini dapat dinikmati dengan lebih lama dan lebih epik, serta menghasilkan konten yang berbeda dari sebelumnya. Konten-konten ini juga dengan mudah dapat diunduh ke sosial media kita, dan memiliki potensi besar untuk disukai banyak orang”, jelas David.

Dengan meningkatkan kecepatan rana (shutter speed) kamera hingga 960 frame per second, fitur Super Slow-Mo dari Galaxy S9 membantu penggunanya merekam beragam momen spesial yang terlalu cepat berlalu dan sulit ditangkap dengan mata telanjang – momen ketika si kecil meniup lilin ulang tahunnya, kibasan bulu dari binatang piaraan kesayangan, momen keseruan pada aktivitas olahraga, hingga ekspresi diri yang menawan.

Untuk menghasilkan konten Super Slow-Mo yang disukai banyak orang, David berbagi trick serta langkah mudah bagi para pengguna Galaxy S9 dan S9+:

  1. Masuk ke aplikasi kamera, pilih fitur super slow-mo, dan pilih mode Auto
  2. Geser kotak kuning pada layar, posisikan pada area di mana gerakan cepat akan terjadi
  3. Tekan tombol shutter dan nikmati konten super slow-mo yang epik

Fitur Super Slow-mo pada Galaxy S9 dan S9+ mampu merekam gambar 32 kali lebih lambat dari video normal, dan 4 kali lebih lambat dibanding teknologi slow-motion yang ada di smartphone lainnya. Ini berarti, momen 0,2 detik dapat ditransformasikan menjadi sekitar 6 detik video yang dramatis, tentunya tetap dengan kualitas gambar yang mumpuni. Momen yang tampak biasa saja, kini menjadi luar biasa. Lebih lanjut, David menekankan setidaknya ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam mengambil video super slow-mo yang epik:

Pertama, pilih momen atau objek bergerak cepat yang akan direkam. Objek yang bergerak cepat, mampu menciptakan video super slow-mo yang lebih dramatis dan epik. Pengguna dapat memilih beragam momen yang terjadi dengan cepat di kehidupan sehari-hari mereka, yang kemudian dapat dikreasikan menjadi momen super slow-mo yang berkesan. Sebut saja seperti ketika seseorang sedang berlari, kibasan rambut kekasih Anda, atau percikan ketika si kecil bermain air.

Kedua, perhatikan kondisi pencahayaan. Pencahayaan menjadi faktor penting dalam menghasilkan video super slow motion yang baik. Cahaya matahari menjadi sumber cahaya yang paling ideal untuk merekam super slow-mo, karena memiliki frekuensi yang sempurna untuk diperlambat hingga 960 fps.

Ketiga, pilih musik yang sesuai. Menambahkan musik latar dalam konten video super slow-mo yang dikreasikan, dapat menambah efek romantis, humor hingga menegangkan, membuat konten video menjadi lebih menarik.   

“Penyertaan backsound pada video super slow-mo dapat meningkatkan efek dramatis, berkesan hingga menggelikan dari konten yang direkam. Pilih musik latar yang sesuai dengan gambar, dan ciptakan video super slow-mo epik yang siap menuai banyak likes”, tutup David.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.