10 YouTubers Dengan Penghasilan Tertinggi Selama 2016

986

GadgetPlus.ID — Jika kita ingin memiliki penghasilan besar, jadilah dokter atau pengacara. Itu sepuluh tahun yang lalu. Kini, dengan ledakan e-commerce, orang-orang menemukan banyak cara untuk mendatangkan uang secara online, salah satunya adalah mencari keuntungan melalui video YouTube. Berkat iklan-iklan online, siapa pun bisa membuat kanal YouTube dan mengalirkan uang ke dalam pundi-pundi mereka. Namun, tentu saja, dibutuhkan usaha dan prosesnya tidak instan.

Sejak YouTube mulai menawarkan program kemitraan, banyak orang menjadi jutawan—bahkan miliuner, membeli rumah serta mobil mewah, dan keliling dunia.

Baru-baru ini Forbes merilis daftar pengguna YouTube dengan penghasilan kotor terbanyak (sebelum dipotong pajak dan biaya layanan lain) tahun 2016 berdasarkan data dari Nielsen, IMDB, dan sumber-sumber lain.

Sebelum ini, daftar pendapatan tertinggi dibuat hanya berdasarkan jumlah pemirsa kanal, namun tentu saja tidak semua kanal menghasilkan uang dalam jumlah yang sama, dan beberapa YouTubers memperoleh penghasilan melalui metode lain, seperti donasi, penempatan produk, dan promosi-promosi lainnya.

Tanpa banyak berbasa-basi lagi, inilah 10 YouTubers dengan penghasilan tertinggi 2016, dimulai dari yang “terkecil.”

10. Colleen Ballinger/Miranda Sings – US$ 5 juta (Rp 67 miliar)

01

Di urutan terbuncit ada Colleen Ballinger, atau lebih dikenal dengan nama alter-ego-nya “Miranda Sings”. Ia adalah seorang stand-up comedian yang kini memiliki serial Netflix sendiri berjudul “Haters Back Off”. Kanal YouTube: mirandasings08.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.