Pokemon Go

10 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Bermain Pokemon Go

109

Melihat kesuksesan dan popularitas yang ada, kami akan memberikan 10 hal yang harus kamu ketahui sebelum bermain Pokemon Go. Pokemon sebenarnya permainan lama milik Nintendo yang hingga saat ini dirindukan oleh banyak orang.

Jika dulu memainkannya pada GameBoy terasa sangat menyenangkan, Pokemon GO kini hadir dengan sistem yang berbeda. Untuk itu, penting untuk Anda mengetahui 10 poin yang sudah kami rangkum, untuk memahaminya lebih lanjut.

[nextpage title=”Pikachu Sebagai Pokemon Pertama!”]Rumor mengatakan bahwa selain 3 pilihan pokemon awal yang diberikan, Anda justru dapat mengabaikannya dan mendapatkan Pikachu. Jika Anda sudah terlanjur memainkan Pokemon Go, Anda pasti memilih salah satu dari Charmander, Bulbasaur, dan Squirtle. Lalu bagaimana untuk mendapatkan Pikachu? Jangan pilih salah satu dari pokemon tersebut dan lari menjauh dari lokasi tersebut. Lakukan sebanyak 4 kali dan Anda akan mendapatkan kejutan yaitu Pikachu sebagai Pokemon aawal. Walaupun pokemon awal tidak begitu mempengaruhi permainan, namun akan menjadi kebanggaan bagi Anda jika memiliki Pikachu.

[nextpage title=”Strategi Untuk Menangkap Pokemon Dengan Level Tinggi”]Pada awalnya, Pokemon Go terlihat sangat simpel, cukup lakukan swipe dan Poke Ball akan menangkap Pokemon yang Anda temukan. Namun apa yang terjadi ketika Anda menghadapi Pokemon dengan nilai CP di atas 100? Mereka tidak akan mudah untuk ditangkap dan memberontak ketika Anda taklukkan. Bagaimana dengan Pokemon dengan CP di atas 300? Anda tidak akan berhasil menjinakkannya jika tidak memahami beberapa poin penting yang ada pada permainan. Jika Anda menyentuh dan menahan Pokeball, sebuah lingkaran di sekitar Pokemon akan mulai menciut. Dan ketika ia menjadi bentuk lingkaran yang terkecil, di situlah Pokemon akan mudah ditangkap.
Warna yang terlihat pada lingkaran juga berpengaruh. Warna Hijau tidak akan menjadi masalah, kuning akan memberikan sedikit kesulitan, dan merah akan menjadi yang paling sulit. Pahami dua strategi ini dan Anda akan lebih mudah dalam menangkap Pokemon. Dan satu hal lagi, dengan mematikan fitur AR (Augmented Reality), menangkap Pokemon akan menjadi lebih mudah

[nextpage title=”Fitur Battle Tidaklah Semudah Yang Anda Kira”]Selain menyerang, Anda juga bisa menghindari serangan musuh dengan melakukan swipe ke samping. Walaupun pada awalnya akan sulit untuk menebak datangnya arah serangan, Anda akan terbiasa jika terus berlatih menghindar. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui bahwa tiap Pokemon memiliki Special Meter yang akan terus bertambah ketika Anda menyerang. Semakin banyak yang terisi, maka semakin berbahaya serangan yang Anda keluarkan. Anda bisa melakukannya dengan menyentuh dan menahan layar pada musuh yang sedang Anda lawan. Jangan remehkan taktik ini karena seringkali kami dapat memenangkan pertarungan hanya dalam satu serangan saja.

[nextpage title=”Pokemon Tahu Ketika Anda Curang”]Arti dari kata Go pada Pokemon Go ialah Anda diharuskan berjalan untuk mencari Pokemon dan memecahkan telur Pokemon yang Anda miliki. Permainan ini mendeteksi pemain dengan menggunakan GPS, bukan pedometer. Jika Anda berlari menggunakan treadmill untuk memecahkan telur, maka Anda tidak akan mendapatkan hasil. Satu-satunya cara yang sudah kami coba ialah dengan menaiki sepeda motor dalam kecepatan yang sangat pelan.

[nextpage title=”Aplikasi Tidak Mencatat Apapun Jika Tidak Dibuka”]Salah satu kelemahan dari Pokemon GO yaitu konsumsi baterai yang sangat banyak. Pasalnya, Anda harus tetap membuka aplikasi agar dapat mencatat lokasi GPS Anda. Selain itu, Pokemon GO juga tidak akan memberikan notifikasi untuk Pokemon atau PokeStops di sekitar jika tidak membuka aplikasi. Dua cara untuk mengetahui ialah dengan membeli gelang Pokemon GO yang dibanderol seharga 35 dollar amerika atau terus membuka aplikasi Pokemon GO.

[nextpage title=”Mengalahkan 1 Pokemon Bukan Berarti Mengambil Alih Gym”]Sistem Gym pada Pokemon GO menurut kami sedikit licik. Anda harus mengalahkan semua Pokemon yang disimpan pada Gym, bukan mengalahkan salah satunya. Jika sudah mengalahkan semua Pokemon, kami sarankan Anda langsung menaruh Pokemon terkuat agar Gym tersebut diambil alih. Tak hanya itu, Sebaiknya Anda membawa teman satu tim, untuk menaruh Pokemonnya juga di Gym tersebut. Karena semakin banyak Pokemon yang ada, maka Gym akan semakin sulit untuk diambil alih.

[nextpage title=”Menguasai Gym = Mendapatkan Hadiah”]Menguasai Gym lebih dari sekedar prestis. Untuk setiap Gym yang Anda kuasai selama 24 jam, Anda akan mendapatkan sejumlah uang dalam permainan tersebut. Walaupun ketika mendapatkannya pertama kali juga mendapatkan uang, namun jika menguasainya 1 hari penuh, Anda akan mendapatkan lebih banyak. Namun kemungkinannya sangat kecil mengingat unsur kompetisi yang sangat tinggi pada permainan ini.

[nextpage title=”Simpan Pokemon Duplikat Untuk EXP Lebih Banyak”]Ketika permainan berlangsung, Anda akan mendapatkan banyak Pokemon yang sama. Apalagi jika menemukan Pokemon dengan CP yang tinggi. Jika Anda sudah memiliki Pokemon tersebut dengan level yang lebih tinggi, jangan buang Pokemon dengan CP yang lebih rendah. Anda bisa menyimpannya dan menggunakannya untuk meningkatkan level Pokemon utama Anda. Kuncinya ialah kesabaran, jika Anda cukup sabar, Anda bisa mengevolusi Pokemon utama dan juga menaikkan levelnya dengan cepat.

[nextpage title=”Sistem Leveling Terasa Sia-Sia”]Sistem Leveling yang ada pada Pokemon GO cukup membuat beberapa pemain menjadi frustasi. Untuk apa seorang pemain menyimpan stardust infusions dan menggunakannya jika nanti ia akan mendapatkan Pokemon yang sama namun dengan kekuatan yang lebih besar? Contohnya, kami memiliki Drowzee 60 CP, lalu kami menjadikannya 120 CP. Tak lama, kami menemukan yang lebih kuat (140 CP). Lalu untuk apa kami menginvestasikannya dari 60 CP hingga 120 CP? Aspek ini menurut kami sangat merugikan

[nextpage title=”Fitur Nearby Seringkali Tidak dapat Diandalkan”]Apabila sudah memainkannya, Anda pasti mengetahui fitur Nearby. Di sana, Anda akan melihat sejumlah Pokemon dengan jumlah jejaknya masing-masing. semakin banyak jejak yang ada maka semakin jauh Pokemon tersebut dari posisi Anda berada. Namun ketika kami memilih satu Pokemon dari daftar yang Ada, kami tidak dapat menemukannya walaupun jumlah jejak yang tertera sudah berkurang. Beberapa pemain sudah mengontak pihak pengembang, Niantic, untuk memahami sistem ini dengan lebih lanjut. Namun tampaknya belum ada konfirmasi yang lebih jelas.




Leave a Reply

Your email address will not be published.